Kecewa Makanan Tak Sesuai Harga Tiket, Penumpang Tak Lagi Mau Naik British Airways

(The Independent)

Lagi dan lagi seorang penumpang harus kecewa saat mendapat layanan makanan dalam kabin. Kali ini bukan sebuah binatang seperti kecoa dan cacing atau belatung tetapi, makanan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga: Setelah Insiden Kecoa, Kini Belatung Hidup ‘Tersaji’ di Makanan Pakistan International Airlines

Hal tersebut dirasakan oleh seorang penumpang British Airways yang kecewa dengan sarapannya karena kurang memuaskan. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman independent.co.uk (9/2/2019), Andrew Hedge merasakan hal tersebut saat memesan sandwich dalam penerbangannya dari Heathrow ke Florida musim panas lalu.

Saat itu dirinya disajikan roti yang sangat kering hanya dengan lapisan krim keju di atasnya. Dia mengatakan ini hal yang memalukan dalam penerbangan berbiaya £1200 tersebut menuju Miami. Pengusaha berusia 49 tahun tersebut mengatakan dirinya benar-benar terkejut.

“Ini adalah prestasi buruk dan kualitas sarapan yang dimana tiket pesawatnya tidak murah,” ujar Hedge.

Bahkan dirinya menuduh standar maskapai Inggris tersebut menurun selama lima tahun terakhir dan mengatakan tidak akan menggunakan British Airways lagi 100 persen. Seorang juru bicara British Airways mengatakan bahwa mereka berhubungan dengan penumpang dan meminta maaf bahwa standarnya jatuh di bawah harapan mereka pada kesempatan ini.

“Kami baru-baru ini meluncurkan program investasi bernilai jutaan pound ke kabin dan katering World Traveler Plus kami. Sejak Februari, kami telah memperkenalkan pengalaman bersantap baru dan lebih baik bagi pelanggan yang bepergian di kabin, termasuk pilihan yang lebih luas dan santapan kedua yang lebih substansial di kemudian hari dalam penerbangan,” kata juru bicara British Airways.

Hedge bukanlah yang terbaru dalam serentetan penumpang yang mengeluh tentang inferior dining inferior. Bulan lalu, seorang penumpang Emirates dibiarkan frustrasi dan marah setelah disajikan sandwich ayam Cajun yang mengecewakan dalam penerbangan ke Dubai.

Gambar menunjukkan gulungan dengan persegi dari apa yang tampak seperti keju olahan, dengan sepotong ayam yang sangat kecil di tengah sandwich. Lebih buruk lagi, penumpang Air India Rohit Raj Singh Chauhan baru-baru ini menemukan kecoa dalam makanannya.

Baca juga: Menjijikan, Ada Kecoa di Makanan ‘Bersegel’ Pada Penerbangan Full Service Air India

“Saya memberi tahu kru Air India, tetapi mereka mengabaikan saya. Karena anggota kru tidak mendengarkan, saya mengembalikannya kepada mereka. Aku bahkan menolak makanan mereka untuk orang lain, tetapi tidak berhasil,” ujarya.

Air India sejak itu meminta maaf atas kejadian tersebut.