Akhirnya! British Airways Hadirkan Boeing 747 Berlivery Vintage BOAC

Sumber: cnn.com

Mungkin sebagian dari Anda masih ingat dengan kabar dari British Airways yang akan memoles sejumlah armadanya dalam rangka peringatan ulang tahun perusahaan yang ke-100. Di akhir Januari 2019 kemarin, British Airways sempat membocorkan bahwa mereka akan menggunakan kembali livery yang sempat mereka gunakan di tahun 1964 hingga 1974. Tidak bisa dipungkiri, desain yang kala itu digunakan oleh British Overseas Airways Corporation (BOAC) – pendahulu British Airways, sangatlah digemari dan dikagumi oleh banyak orang.

Baca Juga: Peringati Ultah ke-100, British Airways ‘Dandani’ Boeing 747-400 dengan Livery BOAC

Kali ini, flag carrier dan maskapai terbesar di Tanah Britania ini telah secara resmi mendatangkan armada Boeing 747-400 yang sudah menggunakan livery vintage nan sederhana ini. Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman cnn.com (19/2/2019), armada Boeing 747-400 yang sudah dilapisi livery vintage ini memiliki basis warna putih, dengan tulisan BOAC berwarna biru pada bagian sisi depan, plus strip dengan warna yang sama yang memanjang ke arah ekor.

Tentu saja, penggunaan livery ini seolah membangkitkan kenangan bagi siapa saja yang pernah mengudara bersama BOAC di rentang waktu 1964 hingga 1974.

Pesawat yang sudah menggunakan livery vintage ini mendarat di Bandara Internasional Heathrow pada Senin (18/2/2019), dan disambut oleh sekumpulan orang yang sangat antusias menantikan armada ini. Dalam sebuah pernyataan resmi, British Airways akan menggunakan livery ini hingga periode 2023 mendatang. Lalu pada Selasa (19/2/2019) kemarin, armada Boeing 747 berlivery vintage ini melakukan perjalanan perdananya (dengan tampilan baru) menuju John F. Kennedy International Airport dengan nomor penerbangan BA117.

British Airways menjelaskan bahwa penerbangan ini sangat penting karena ini adalah rute pertama Boeing 747 mengudara dengan menggunakan livery BOAC.

“Minat besar yang ditunjukkan oleh masyarakat menunjukkan ketertarikan mereka terhadap sejarah dari British Airways,” ujar CEO British Airways, Alex Cruz.

“Di ulang tahun yang ke-100 ini, kami sangat senang bisa menghadirkan nuansa sejarah yang cukup kental melalui livery vintage ini, dan juga melihat masa depan sektor aviasi global,” tandasnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, Alex juga mengatakan bahwa tidak hanya armada Boeing 747-400 ini saja yang akan didandani dengan livery retro, melainkan masih ada sejumlah armada lain yang akan diterapkan livery serupa.

Baca Juga: Fakta Unik! Penerbangan Perdana British Airways Ternyata Hanya Membawa Satu Penumpang

Selain British Airways, maskapai asal Belanda KLM dan Avancia asal Spanyol juga akan memperingati dirgahayu perusahaan yang ke-100 tahun di tahun 2019 ini. Wah, kira-kira apa yang akan dilakukan oleh dua maskapai ini untuk memperingati hari jadinya yang ke-100 ya?