Amtrak Hiawtha Punya Gerbong Kereta Baru dengan Fasilitas Modern di 2020

0
Amtrak Hiawatha (Amtrak Media)

Pelancong yang akan menikmati keindahan antara Milwaukee dan Chicago sebentar lagi bisa menikmati gerbong kereta baru dari Amtrak Hiawtha. Ini didapatkan setelah Departemen Transportasi (DOT) Wisconsin dihibahkan US$25,7 juta dari Federal Railroad Administration.

Baca juga: Armada Masuk Masa Pensiun, Amtrak Keluarkan Proposal Peremajaan Lokomotif

Dana hibah ini merupakan bagian dari program perbaikan yang disponsori oleh pemerintah. Dengan dana tersebut, negara bagian itu akan membeli enam gerbong dan tiga lainnya dari dana anggaran.

Pembelian gerbong-gerbong kereta ini untuk menggantikan yang sudah mendekati masa akhir dan memiliki biaya perawatan yang mahal. Nantinya gerbong-gerbong baru ini akan dilengkapi dengan fasilitas baru dan canggih yang akan digunakan pada delapan rute Amtrak Midwest.

“Ini adalah berita bagus bagi penumpang kami. Kereta ini sendiri akan dirilis ke publik pada akhir tahun 2020. Kereta baru ini memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih besar ketimbang yang sebelumnya,” kata Craig Thompson, Sekretaris-WisDOT designee yang dikutip KabarPenumpang.com dari journaltimes.com (25/8/2019).

Amtrak Hiawatha adalah kereta tersibuk di Midwest dan tersibuk kesembilan di negara ini, melayani hampir 860 ribu penumpang pada 2018, dan ridership telah tumbuh sebesar 6 persen pada semester pertama tahun 2019. Selain peningkatan kapasitas, gerbong-gerbong baru ini juga dikabarkan lebih hemat bahan bakar, memiliki biaya perbaikan yang lebih rendah, memiliki fasilitas yang lebih andal dan memiliki aksesibilitas bagi penumpang disabel.

“Peralatan kereta ini mendukung peningkatan frekuensi layanan yang direncanakan di koridor Milwaukee-Chicago yang tumbuh cepat dan secara substansial akan meningkatkan layanan kereta penumpang antarkota. Ini memajukan tujuan Amtrak untuk memperluas dan meningkatkan layanan koridor dan menetapkan lebih banyak catatan penumpang,” kata Direktur Senior Amtrak Ray Lang.

Baca juga: Liam Neeson Suguhkan Aksi Thriller Terbarunya di Kereta Amtrak

Layanan Hiawatha, didukung oleh Departemen Transportasi (DOT) Wisconsin dan Illinois, adalah bagian dari Amtrak Midwest, jaringan kereta api regional yang menghubungkan kota-kota di seluruh Midwest. Layanan Hiawatha dan kereta Amtrak Midwest menawarkan akomodasi premium dengan kursi malas dengan tempat duduk dua sisi yang luas, meja nampan, lampu baca, wi-fi gratis, toilet yang luas, dan outlet listrik, kata rilis itu.

Leave a Reply