Anda Punya Bau Badan Berlebih? Gunakan Deodoran Secara Tepat di Jam Sibuk

0

Naik transportasi massal ketika jam sibuk sore atau saat pulang kerja pastinya berdesak-desakan. Bahkan penumpang yang berdiri bisa saja berhadapan dengan ketiak penumpang lainnya. Tak jarang ketika berdesakan dan berhadapan seperti itu mencium aroma yang kecut dari tubuh penumpang lain atau diri sendiri.

Baca juga: Inilah yang Bakal Dilakukan Awak Kabin untuk Mengatasi Penumpang yang Bau Badan!

Nah, biasanya untuk mencegah bau badan, penumpang menggunakan deodoran. Selain meminimalisir keringat juga mencegah bau badan tersebar kemana-mana. Tapi, apakah cara Anda menggunakan deodoran sudah benar? KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, berikut ini ada beberapa cara menggunakan deodoran.

#1 Pakai di pagi hari
Setiap selesai mandi pagi dan bersiap ke kantor umumnya orang akan menggunakan deodorant. Tetapi nyatanya menggunakan deodoran di pagi hari sebelum beraktifitas adalah salah satu kesalahan dan belum banyak orang yang tahu. Sebenarnya waktu yang baik menggunakan deodoran ketika malam hari sebelum tidur. Sebab produk deodoran maupun antiperspirant bekerja lebih efektif ketika kelenjar keringat sedang tidak terlalu aktif dan itu saat tidur.

#2 Pakai saat kulit basah dan lembab
Jangan menggunakan deodoran saat kulit basah atau lembab. Pasalnya fungsi deodoran akan berkurang sehingga lebih baik menggunakan di kulit ketiak yang benar-benar kering. Apalagi ketika berkeringat dan mengoleskan deodoran di ketiak, dijamin akan sia-sia untuk mengatasi bau.

#3 Kulit belum dibersihkan
Jangan gunakan deodoran secacra mengulang padahal kulit ketiak belum dibersihkan. Untuk bekerja lebih efektif baiknya bersihkan kulit ketiak baru aplikasikan kembali deodoran agar bekerja dengan baik. Bila memiliki bau badan yang berlebih dan menjadi masalah, pilih deodoran yang tepat alias tidak sembarang pakai.

#4 Setelah bercukur
Selesai bercukur jangan pernah langsung menggunakan deodoran di ketiak. Sebab kulit lebih sensitif dan rentan iritasi maka baiknya tunda dulu. Waktu terbaik menggunakan deodoran setelah bercukur yakni dua jam.

Baca juga: 6 Tips Ampuh Menahan BAB Saat Perjalanan Jauh

#5 Tak bisa bedakan deodorant dan ansiperspirant
Sering kali orang tidak tahu bedanya deodoran dan antiperspirant. Fungsi utama dari memakai deodoran adalah menyingkirkan bau badan. Sedangkan antiperspiran lebih berfungsi untuk mengurangi atau menghilangkan kelenjar keringat. Jika ketiak cenderung mengeluarkan keringat berlebih, maka produk yang sebaiknya dipakai adalah antiperspirant. Tapi bila bau badan yang lebih jadi masalah, pilihan yang lebih tepat adalah memakai deodoran.

Leave a Reply