Inilah yang Bakal Dilakukan Awak Kabin untuk Mengatasi Penumpang yang Bau Badan!

0
Ilustrasi awak kabin (freakchic.com)

Tidaklah mudah untuk menjadi seorang pramugari – beragam tuntutan yang dibebankan di pundak mereka haruslah dilakoni dengan senyum dan wajah ceria yang tidak boleh hilang. Mulai dari membantu penumpang menaikkan barang bawaan mereka ke kompartemen atas, menjadi objek godaan penumpang genit, hingga yang agak menjijikan adalah bersinggungan langsung dengan penumpang yang memiliki aroma tubuh yang kurang sedap.

Baca Juga: Tipping Layakkah Diberikan Pada Awak Kabin?

Duh, tentu saja ini akan menjadi masalah dimana seorang pramugari harus tetap tersenyum ketika melayani penumpang dengan aroma tubuh yang kurang sedap ini. Tapi, seorang pramugari bernama Sarah Steegar membocorkan beberapa tips ketika dirinya dihadapkan dengan penumpang yang menundang rasa mual ini.

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (13/12/2018), Sarah akan melakukan apa saja yang dapat membuat si penumpang ini diam dan tidak melakukan banyak gerakan, karena itu akan menyebarkan aroma tubuhnya.

“Saran saya agar semua orang bekerja sama supaya orang itu tetap diam,” ujar Sarah.

“Apakah Anda ingin ditutupi oleh selimut? Jangan bergerak, tetaplah duduk di sana, biar saya yang mengambilkan dan mengenakannya untuk Anda,” imbuhnya sembari memperagakan cara yang ia lakukan ketika berhadapan dengan penumpang ‘beraroma’ ini.

Selain itu, ada cara lain yang dilakukan oleh Sarah guna mencegah aroma dari penumpang ini menyebar.

“Apakah Anda membutuhkan barang di dalam tas Anda? Biar saya ambilkan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwasanya aroma tidak sedap yang dihasilkan oleh seorang penumpang ini biasanya meningkat karena faktor travel stress.

Ya, tidak sedikit maskapai di luar sana yang akan menurunkan Anda dari pesawat ketika mendapati tubuh Anda mengeluarkan bau yang kurang sedap – bahkan jika beruntung, Anda akan mendapatkan voucher untuk mandi di airport hotel atau lounge.

Baca Juga: Inilah 14 Tugas Awak Kabin Pesawat Yang Jarang Diketahui

Tidak bisa dipungkiri, menyebarkan bau yang kurang sedap merupakan hal yang memalukan dan membuat lingkungan sekitar menjadi terganggu. Inilah salah satu alasan yang melatarbelakangi beberapa maskapai untuk menurunkan penumpang yang memiliki bau kurang sedap, karena pihak maskapai beranggapan hal ini akan mengganggu kenyamanan para penumpang lain yang ada di suatu penerbangan.

Leave a Reply