Anda Rindu Disneyland? Ikuti Perjalanan Virtual Melalui “It’s a Small World”

0
Disneyland dan Disney World

Hampir semua taman hiburan di seluruh dunia harus ditutup, bahkan di Indonesia yang memiliki Ancol dengan taman bermainnya Dunia Fantasi (Dufan) pun bernasib sama. Taman-taman hiburan ditutup untuk mencegah penularan pandemi Covid-19.

Baca juga: Disney Bicara dengan Brightline Seputar Rencana Kereta Berkecepatan Tinggi di Properti

Ternyata taman hiburan Disneyland yang ada di seluruh dunia pun telah ditutup tanpa batas waktu yang ditentukan. Namun, Anda masih bisa merasakan fasilitas di Disneyland dan Disney World secara virtual.

Bianglala dan beberapa permainan di Disneyland

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman cnbc.com (11/4/2020), di situs Web Disney Magic Moments, pengguna dapat merasakan wahana populer, melihat taman, mencoba resep makanan yang dihadirkan di restoran atau kafe Disneyland. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh latar belakang panggilan video bertema Pixar.

Saat ini, Anda memang akan melewatkan pengalaman Disneyland secara langsung, tetapi bisa diganti dengan melakukan perjalanan virtual melalui “It’s a Small World” yang menjadi populer karena pandemi. Pengalaman tersebut bisa dirasakan dari Disneyland Paris hingga ke Hong Kong dengan bidikan berbeda dari perjalanan melalui “It’s a Small World” tersebut secara virtual.

Bahkan uniknya, untuk merasakan ini seperti nyata, Disney mengingatkan pengguna untuk menjaga tangan, lengan, kaki dan anggota badan lainnya di dalam kapal dengan cara yang khas. “Dan pergilah ke penjuru dunia di setiap benua sambil bernyanyi bersama anak-anak.”

Melalui perjalanan virtual ini, Disneyland memposting tontonan parade “Magic Happens” milik mereka yang difilmkan di Taman Disneyland di California. Dari situs Disney Magic Moment, ada parade sembilan kendaraan hias yang dinaki oleh karakter Cinderella, Sleeping Beauty, Frozen 2 dan Moana.

Disney juga memposting video Magic Kingdom Park di Orlando, Florida, dan gambar lain dari Walt Disney World Resort. Sebagai tambahan, Disney telah membagikan resep taman untuk camilan populer, termasuk Dole Whip dan Churro Bites yang terkenal.

Baca juga: Disneyland Resort Line Hong Kong, Kereta Khusus dengan Nuansa Mickey Mouse

Jika Anda mencari wahana virtual lainnya, seperti roller coaster Space Mountain yang terkenal, banyak pengunjung yang telah memposting video wahana mereka sendiri di YouTube. Kalau taman hiburan lain seperti Universal Studio juga menampilkan parade virtual bagaimana menurut Anda?