Bandara Atlanta, Punya Jarak Antar Gerbang Keberangkatan Terjauh, 3.200 Meter!

0
Ilustrasi travelator. Sumber: Airport CEO Forum

Menghabiskan waktu dengan berjalan kaki dari satu gerbang keberangkatan menuju gerbang keberangkatan lainnya guna melanjutkan perjalanan memang terkadang melelahkah, terlebih lagi jika jaraknya tidaklah dekat. Alih-alih tetap bisa mempertahankan make up dan tatanan rambut agar tidak berantakan ketika masuk ke dalam pesawat, yang ada Anda malah basah kuyup karena keringat panik yang dihasilkan ketika Anda berjalanan kaki menuju gerbang keberangkatan.

Baca Juga: Travelator, Wahana Transportasi Massal Yang Bebas Emisi

Tapi tahukah Anda bandara mana saja di Amerika yang memiliki jarak antar gerbang keberangkatan terjauh? Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman usatoday.com, bandara dengan jarak gate terjauh nomor dua di Negeri Paman Sam diraih oleh Dallas/Fort International Airport, dimana jarak yang terbentang antara Gate D6 yang ada di Terminal D menuju Gate A8 yang ada di Terminal A mencapai angka 1,45 mil atau yang setara dengan 2,3km!

Tapi Anda jangan dulu tercengang melihat angka tersebut, karena menurut laman sumber, jarak antar gerbang keberangkatan terjauh yang ada di Amerika terdapat di Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport (ATL), dimana jarak yang ada mulai dari gerbang di terminal domestik awal hingga gerbang terminal internasional mencapai angka 10.600 kaki alias 3.200 meter! Dapatkah anda membayangkan betapa jauhnya jarak tersebut? Atau setidaknya, pernahkah terlintas di benak Anda tentang betapa luar biasa besarnya dua bandara di atas?

Dewasa ini, banyak operator bandara yang mulai berlomba-lomba menyajikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya guna meningkatkan pengalaman mereka. Bahkan, beberapa diantara ratusan hingga ribuan operator bandara di luar sana yang menyebutkan bahwa sebuah bandara merupakan cerminan dari kota atau destinasi terkait – sebut saja Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang ada di Cengkareng merupakan cerminan dari kota Jakarta, dan seterusnya.

Baca Juga: Global Solar Energy Rilis Shuttle Bus Bertenaga Surya Pertama di Bandara

Nah, kembali ke topik pembahasan awal, mengingat jarak antar gerbang keberangkatan yang tidaklah dekat, maka kehadiran dari travelator atau kereta shuttle bandara menjadi sangat penting. Memang, utamanya kehadiran dua instrumen yang akan meningkatkan pengalaman penumpang ini awalnya ditujukan untuk memberikan citra baik kepada setiap pengunjung – namun jika ditinjau lebih jauh lagi, keberadaan travelator atau kereta shuttle bandara juga bisa digunakan oleh para awak penerbang dan kabin guna efisiensi waktu perjalanan mereka dari satu gerbang menuju gerbang lainnya.

Itu di Amerika, kalau di Indonesia, mungkin jarak antar gerbang terjauh dicokol oleh Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ya!

Leave a Reply