Aneh Tapi Nyata! Seorang Wanita Terkunci di Dalam Bagasi Bus

0
Ilustrasi bagasi. Foto: FlixBus

Seorang wanita di Connecticut, salah satu negara bagian Amerika Serikat, menelepon 911 dan memberi tahu petugas bahwa dirinya terkunci di bagasi sebuah bus yang tengah melaju. Atas laporan tersebut, polisi kemudian bergerak cepat dengan melacak bus, memaksanya menepi, dan menemukan wanita yang tak disebutkan namanya tersebut di dalam bagasi.

Baca juga: Parfum dan Aerosol, Jadi Barang Favorit Para Pencuri Bagasi di Bandara

Dalam keterangannya kepada polisi, wanita itu mengklaim bahwa sang pengemudi, Wendy Helena Alberty (49), sengaja menguncinya di bagasi saat ia tengah mengeluarkan barang bawaannya. Namun, belum jelas, apakah wanita tersebut didorong oleh Alberty hingga masuk ke dalam bagasi dan kemudian dikunci dari luar atau wanita tersebut memang sedang berada di dalam bagasi dan supir tanpa sadar menutupnya kemudian berlalu.

Akan tetapi, apapun alasannya, Alberty pun akhirnya ditangkap dengan tuduhan menahan kebebasan orang lain secara ilegal, membahayakan nyawa orang lain, dan melakukan sesuatu yang menimbulkan keonaran.

Menurut catatan kriminal kepolisian, sebetulnya Alberty bukan termasuk pribadi yang sering berurusan dengan pihak berwajib. Alberty sendiri tercatat telah bergabung dengan perusahaan bus yang terakhir dikemudikannya sejak 2012. Bahkan, sebelum bergabung di perusahaan tersebut, Alberty memiliki catatan kerja dengan predikat “teladan” di perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya.

“Selama masa kerjanya, dia telah menerima banyak pujian dari pelanggan atas keselamatan berkendara dan layanan pelanggannya,” menurut sebuah pernyataan perusahaan, seperti dikutip KabarPenumpang.com dari boingboing.net, Rabu, (5/2).

Seperti yang sudah umum diketahui, 911 adalah layanan darurat yang bisa dihubungi oleh semua warga yang membutuhkan bantuan pihak berwenang di AS sejak media 60an. Di Indonesia sendiri baru mulai menerapkan sistem panggilan darurat tunggal mulai 2015 akhir dengan nomor 112.

Baca juga: Barang Bagasi Penumpang Umrah Hilang? Jangan Khawatir Ada yang Siap Ganti dengan US$1000

Sebelum memberikan layanan darurat kepada wanita yang terkunci di bagasi tersebut, pihak kepolisian melalui panggilan darurat 911, pada pertengahan April tahun lalu, juga pernah membantu ‘menyelamatkan’ seorang bocah di Wyoming, Michigan, AS.

Namum, tak seperti wanita terkunci di bagasi tadi, yang notabene benar-benar dalam keadaan darurat, bocah yang bernama Iziah Hall ini memanggil layanan darurat tersebut karena dirinya merasa lapar. Polisi yang awalnya mengabaikan panggilan tersebut akhirnya mendatangi kediaman bocah itu dengan membawa makanan. Insiden tersebut pun kala itu sempat viral di AS, khususnya atas kedermawanan pihak berwenang dalam melayani warganya.

Leave a Reply