Barang Bagasi Penumpang Umrah Hilang? Jangan Khawatir Ada yang Siap Ganti dengan US$1000

0
ilustrasi

Risiko bagasi tertukar, tiba tidak bersamaan dengan sang pemilik, sampai kehilangan bagasi dalam penerbangan acap kali menghantui para calon pemumpang. Nah, guna meningkatkan rasa aman dalam penerbangan, belum lama ini DCNLINK bekerja sama dengan Blue Ribbon Bags (BRB) menawarkan jaminan dan klaim bagasi penumpang yang hilang atau tidak ditemukan.

Baca juga: Ingat! Anda Berhak Peroleh Kompensasi Setelah Lapor Kehilangan Bagasi di Bandara

DCNLINK adalah kanal distribusi digital untuk airlines ticket group pertama di Indonesia. Sedangkan BRB adalah penyedia layanan ancillary untuk jaminan dan klaim bagasi penumpang dengan kantor pusat di New York, USA yang sedang mengembangkan pasar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tawaran ini membuka kesempatan bagi tour operator dan penyelenggara umrah untuk lebih mudah mendapatkan layanan ancillary sebagaimana visi IATA yang tertuang dalam NDC (New Distribution Capability) Initiative. Di masa depan, penumpang maupun tour operator dapat menikmati layanan ancillary dari airlines maupun mitranya melalui kanal digital seperti DCNLINK.

Untuk menikmati produk BRB, tour operator dapat dipesan melalui kanal DCNLINK. BRB menjamin bagasi penumpang. Jika bagasi tidak tiba bersama kedatangan penumpang, BRB bertanggung jawab untuk menemukan. Jika dalam 96 jam bagasi tidak ditemukan atau hilang, BRB mengganti US$1.000 untuk satu bagasi yang hilang.

“Kalau bagasi ditemukan setelah 48 jam, bagasi diserahkan dan jaminan US$1.000 per bagasi tetap dibayarkan,” kata Presiden Direktur PT Gensag Aeroprtama, Andri Bermawi. PT Gensang Aeropratam adalah perwakilan BRB di Indonesia.

Baca juga: Hanya dari Biaya Bagasi, Maskapai Global Raup Untung Hingga Ratusan Triliun Rupiah

Untuk pertama kali BRB mendapatkan partner yang berfokus pada penerbangan group antara, terutama untuk umrah dan halal trip. BRB sudah bekerjasama dengan 250 Online Travel Agent (OTA) di seluruh dunia dan sekitar 40 ribu penumpang pesawat menggunakan produk BRB per hari. BRB juga menjalin kerjasama dengan 13 maskapai penerbangan internasional.

Leave a Reply