Saturday, March 2, 2024
HomeHot NewsApresiasi Penumpang di Kursi Tengah, Virgin Australia Tawarkan Hadiah Spesial

Apresiasi Penumpang di Kursi Tengah, Virgin Australia Tawarkan Hadiah Spesial

Sebagai bagian dari kampanye Bring On Wonderful yang diluncurkan bulan lalu, Virgin Australia menawarkan hadiah middle-seat lottery atau hadiah spesial untuk para penumpang yang duduk di kursi tengah. Hadiah spesial berupa empat limited-edition bar cart atau troli legendaris yang pernah dipakai melayani penumpang.

Baca juga: Akhirnya Penumpang Pesawat di Kursi Tengah Tak Perlu Rebutan ‘Armrest’ Berkat Inovasi Kursi Joy

Kampanye Bring On Wonderful sendiri merupakan inisiatif maskapai untuk membawa penumpang untuk merasakan bukan sekedar pengelaman terbang yang menyenangkan, tetapi juga penerbangan yang luar biasa.

Pengalaman terbang yang luar biasa sulit dicapai seluruh penumpang karena perbedaan benefit yang didapat. Singkatnya, akan selalu ada penumpang yang tak sepenuhnya menikmati penerbangan. Itu adalah penumpang di kursi tengah.

Kursi tengah cenderung dihindari penumpang. Padahal, sebagaimana kursi dekat jendela dan kursi di aisle, kursi tengah tetap memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan kursi tengah ialah minim guncangan atau turbulensi. Selain itu, secara etiket, kursi tengah juga berhak atas armrest kanan dan kiri.

Kekurangannya, tentu lebih terbatas, harus rela diganggu penumpang di dekat jendela, dan serba sulit, baik itu melihat pemandangan, beranjak dari kursi, terhimpit penumpang di sebelah kanan dan kiri, tidak nyaman, dan lainnya. Armrest kanan dan kiri terkadang juga harus berbagai karena kurangnya kesadaran etiket penumpang.

Oleh karenanya, diluncurkanlah kampanye Bring On Wonderful. Kampanye itu intinya ingin mengubah stigma kursi tengah yang menyeramkan, ditakuti, atau dihindari penumpang menjadi sebaliknya, diperebutkan oleh penumpang karena keuntungan yang ditawarkan. Keuntungan tersebut berupa hadiah super spesial yang tidak bisa dibeli dengan uang berupa empat limited-edition bar cart.

Empat limited-edition bar cart atau troli legendaris itu (Disco Fever bar cart, The Day Spa bar cart, At Home Cinema bar cart, dan The Sports Bar bar cart) dahulu sering melayani penumpang untuk kebutuhan minuman hangat, sandwich, dan makanan lainnya di lorong pesawat Boeing 737-800. Meski terlihat tidak bernilai, jika diungkap masing-masing US$6.700 atau sekitar Rp106 juta.

Baca juga: Keuntungan-Kerugian Duduk di Kursi Dekat Jendela-Tengah-Aisle Pesawat, Mana Lebih Favorit?

Setiap troli makanan dan minuman di pesawat itu memiliki karakteristik, fitur, dan keunikan tersendiri. Tetapi semuanya dipercaya bermanfaat untuk penumpang yang kelak mendapatkannya.

Disco Fever bar cart bisa didapat penumpang yang duduk di kursi tengah dengan cara diundi secara acak pada penerbangan antara tanggal 14 November dan 20 November. The Day Spa cart diperebutkan penumpang antara tanggal 5 Desember hingga 11 Desember, At Home Cinema cart mulai tanggal 20 Februari hingga 26 Februari 2023, dan The Sports Bar cart mulai tanggal 20 Maret hingga 26 Maret 2023.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru