Awak Kabin United Airlines Wajib Bawa Termometer Setiap Bertugas

0
United Airlines wajibkan awak kabin bawa termometer

Selain masker dan face shield, di masa pandemi Covid-19, termometer menjadi item atau barang yang wajib di bawa oleh masing-masing awak kabin. Hal ini karena mereka akan menggunakannya bukan kepada penumpang atau orang lain, akan tetapi pada diri mereka sendiri.

Baca juga: Serikat Pekerja Awak Kabin di AS Minta Semua Orang Gunakan Masker di Bandara dan Kabin Pesawat

KabarPenumpang.com melansir dari laman paddleyourownkanoo.com (24/6/2020), seperti awak kabin United Airlines yang wajib membawa termometer setiap kali mereka bertugas selain masker. Bahkan pihak maskapai sudah menghadirkan ribuan perangkat termometer pribadi untuk para anggota kru mereka.

Sehingga awak pesawat United Airlines bisa melakukan pengecekan suhu tubuh mereka dua kali sehari dalam upaya mengidentifikasi kemungkinan gejala Covid-19 sedini mungkin. Pada 30 Mei 2020 kemarin, lembaga regulator penerbangan sipil di AS (FAA) memberikan mandat agar operator penerbangan menerapkan persyaratan pemeriksaan kesehatan mandiri untuk awak kabin dan para pilot mereka.

Bahkan sejak awal Juni setiap awak kabin di seluruh Amerika Serikat telah mendapatkan mandat dari FAA yang memerintahkan mereka untuk melakukan pengecekan kesehatan pribadi tersebut. Panduan yang FAA berikan adalah menyarankan para awak kabin untuk mengukur suhu tubuh mereka sendiri, tetapi United Airlines telah menjadi lebih baik dan memastikan awak kabinnya tidak memiliki alasan untuk tidak dapat mengikuti panduan.

Meski para awak kabin ini sudah melakukan pengecekan tubuh secara mandiri sejak awal Juni, namun maskapai United memberikan persyaratan agar awak kabin membawa termometer pribadi dan berlaku pada Rabu (24/6/2020). Sebelum melapor untuk bertugas, awak kabin harus mengecek kesehatan tubuh mereka selama 48 jam terakhir.

Jika awak kabin merasa sakit ringan atau memiliki suhu tubuh lebih dari 37,7 derajat Celcius atau 100 derajat Fahrenheit, maka mereka harus tinggal di rumah dan melaporkan bahwa sedang sakit. Pada hari bertugas mereka juga perlu mengukur suhu tubuh mereka dua kali sehari dan jika merasa demam harus menghubungi manajer tugas dalam penerbangan mereka sesegera mungkin.

Baca juga: Ketimbang Lepas Masker, Pramugari Garuda Kenapa Tak Pakai Masker Transparan Saja?

Meskipun demikian, disarankan agar Petugas Penerbangan menyediakan termometer non-merkuri sendiri dari rumah siapa pun sedangkan bagi yang tidak bawa dan membutuhkan termometer oral pribadi dapat memperolehnya dari pangkalan berikut BOS, CLE, DEN, EWR, GUM, HNL, IAD, IAH, LAS, LAX , ORD, SFO.

Leave a Reply