Baca Tanda Vital Melalui Biometrik di Kursi, Penumpang PAV Candillac Dimanjakan Selama Perjalanan

0
Candillac hadirkan mobil teknologi PAV dan EVTOL (caranddriver.com)

Candillac Halo belum lama ini mengungkapkan portofolio kendaraan masa depan mereka dalam pameran teknologi CES (Consumer Electronic Show) 2021 virtual. Dalam portofolio tersebut Candillac menjabarkan tentang konsep elektrik self-driving GM.

Baca juga: The Party Bus KL hadirkan Layanan Pesta di Dalam Bus dengan Tamu Hanya 12 Orang

Dalam pameran CES 2021 Virtual itu Candillac memperkenalkan PAV yang merupakan kendaraan otonom pribadi dan dimaksudkan untuk menyediakan ruang sosial bagi teman, keluarga atau berkumpul dalam perjalanan menuju tempat pesta. Kendaraan ini semacam limo tanpa ada orang di belakang kemudi.

KabarPenumpang.com melansir laman caranddriver.com (12/1/2021), kendaraan otonom ini ketika penumpang naik akan membaca tanda vital melalui sensor biometrik di kursi yang berfungsi untuk mengatur panas, kelembaban, aromaterapi dan pencahayaan yang diperlukan. Penumpang juga dapat menggunakan kontrol suara dan gerakan tangan untuk menikmati pengalaman di dalam PAV tersebut.

Salah satunya adalah untuk mengontrol kamera yang berada di dalam PAV agar mengambil foto semua orang yang ada. Kendaraan ini cukup unik, di mana tidak dilengkapi jendela di bagian sisinya.

Tetapi ada layar yang disematkan di area tempat duduk yang menampilkan rute perjalanan. Sedangkan layar dibagian depan dapat dibuka untuk menyabut penumpang serta membagikan detail tentang biometrik masing-masing penumpang dan berapa lama hingga pesta mencapai tujuannya.

Kendaraan ini juga dilengkapai dengan atap kaca besar yang memperlihatkan dunia di atasnya. Selain party bus, Candillac juga menghadirkan konsep drone terbang untuk penumpang tunggal. Konsep EVTOL ini dimaksudkan untuk waktu yang sangat penting.

“Kami sedang mempersiapkan dunia di mana kemajuan teknologi listrik dan otonom memungkinkan perjalanan udara pribadi,” kata Michael Simcoe, wakil presiden GM desain global.

Kendaraan listrik tersebut memiliki baterai berkapasitas 90.0-kWh. Motor EV-nya menggerakkan delapan rotor yang dapat menggerakkan drone dengan kecepatan hingga 90 mph. Cadillac bahkan memiliki apa yang disebutnya sebagai “desain dua tempat duduk mewah” untuk drone masa depan, yang tampaknya agar pasangan dapat menghabiskan waktu di udara tanpa tekanan.

Baca juga: Tiket Penerbangan eVTOL Penumpang Pertama Volocopter di Singapura Ludes Terjual dalam Sekejap

Sementara konsep EVTOL lebih pie-in-the-sky daripada produk yang sebenarnya, konsep pod mewah bisa menjadi limo masa depan. Sayangnya jadwal peluncuran untuk kedua produk tersebut belum dipastikan dengan jelas.

Leave a Reply