Bajaj Masuk Peron di Stasiun India, Pengemudi Diamankan Petugas

Bajaj masuk peron

Dalam sebulan, stasiun di India kehadiran kendaraan tak diundang di peronnya. Mungkin kalau sepeda lipat atau kursi roda tak masalah, Tetapi ini sebuah kendaraan roda tiga alias Bajaj atau autorickshaw yang sengaja berhenti di peron.

Baca juga: Ini Baru Dahsyat! Bajaj di India Angkut 24 Penumpang dan Jadi Viral

Aneh? Memang, tetapi ini terjadi di atas peron Stasiun Palghar, India. Pengemudi Bajaj bernama Pintu Srivastava yang ditangkap pada Rabu (4/9/2019) oleh petugas keamanan dan dibebaskan pada Kamis (6/9/2019) mengaku melaju dan berhenti diperon untuk membantu seorang penumpang tua yang mengaku gelisah.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman timesofindia.com (6/9/2019), Srivastava mengaku dirinya tengah menunggu diluar stasiun dan kemudian melajukan Bajajnya ke peron 1 setelah seorang pedagang memberitahukannya ada pria tua yang mengeluh gelisah di peron. Dia menjemput pria itu untuk membawanya ke rumah sakit terdekat agar mendapat perawatan

Penumpang tua itu penduduk Mumbai yang akan kembali ke rumah setelah mengunjungi rumah leluhurnya di Mastan untuk festival Ganesha. Saat itu, layanan kereta terkena dampak karena hujan lebat, pria tua yang telah berdiri di peron selama beberapa jam mulai merasa tidak sehat.

Anggota keluarganya kemudian membaringkan pria tua tersebut di bangku. Ketika melihat hal itu, seorang pedagang kemudian memanggil Srivastava dan memintanya untuk membantu. Srivastava, yang pertama dalam antrian menunggu penumpang, melaju langsung ke peron.

Pengawas stasiun, Milind Kirtikar, yang mengetahui tentang penumpang itu, memanggil seorang perawat dari Ruang Medis Darurat dan penumpang itu dibawa ke rumah sakit pedesaan Palghar dengan mobil. Bajaj yang dikemudikan Srivastava menjadi tersebar karena para penumpang mengambil fotonya di peron sebab Stasiun Palghar tidak memiliki CCTV.

Berdasarkan gambar-gambar itu, RPG Palghar mendaftarkan sebuah kasus berdasarkan Bagian 154 dari Undang-Undang Kereta Api karena membahayakan keselamatan orang yang bepergian dengan kereta api dengan tindakan terburu-buru atau lalai dan berdasarkan pasal 159 karena ketidaktaatan pengemudi atau kondektur terhadap arahan seorang petugas kereta api.

Baca juga: Di India, Suzuki Ertiga Hadir Dalam ‘Setelan’ Taksi Lho!

Untungnya Srivastava bebas dengan jaminan. sebelum kejadian ini, pada bulan lalu, seorang pengemudi Bajaj bernama Sagar Gawad juga ditangkap petugas keamanan karena mengendarai kendaraannya di peron di Virar untuk membantu seorang wanita hamil. Pengemudi ini juga ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.