Bak Tanpa Riasan Penuh, Inilah Rahasia Cantik ala Pramugari Singapore Airlines

0
Pramugari Singapore Airlines

Terbang dengan pesawat milik maskapai Singapore Airlines (SIA), Anda akan dilayani oleh para pramugari yang wajahnya tampak segar dan natural meski menggunakan riasan. Apakah Anda penasaran bagaimana kulit mereka terlihat bersih dan segar?

Baca juga: Ini Kata Pramugari Singapore Airlines Tentang Ketatnya Proses Seleksi!

Ternyata banyak hal yang dilakukan oleh pramugari SIA untuk mendukung dalam menjaga kulit mereka agar terlihat prima. Berikut beberapa rahasia kecantikan pramugari SIA yang dirangkum KabarPenumpang.com dari herworld.com (1/6/2020).

#1 Memilih makanan yang tepat
Tidak banyak studi tentang makanan dapat mempengaruhi kulit, tetapi diperkirakan beberapa makanan seperti cabai, coklat atau yang berminyak tidaklah terlalu baik untuk kulit wajah. Sedangkan untuk mempertahankan dan memperbaiki kondisi kulit, pramugari SIA merawat kulit dengan minuman kolagen, pil tabir surya dan makanan dengan antioksidan yang tinggi.

#2 Pakar kecantikan
Tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat, pramugari SIA juga sesekali mengunjungi pakar kecantikan untuk memanjakan wajah mereka. Dengan bantuan teknik dan alat yang tepat bisa mengecilkan pori-pori yang membesar dan perawatan hingga ke kulit bagian dalam. Biasanya mereka pergi satu kali dalam sebulan atau satu kali dalam dua bulan.

#3 Makeup berbahan skincare
Pramugari akan memilih makeup seramah mungkin pada kulit bahkan punya kandungan yang seperti skincare dan kebanyakan produk water-based. Sedangkan untuk lipstik mereka lebih suka menggunakan produk dengan kandungan baik seperti argan oil untuk menambah kelembapan bibir. Mereka juga memilih menggunakan lip balm sebagai dasar sebelum lipstik dipoles pada bibir untuk memberikan kelembapan.

#4 Exofiliate secara rutin
Begitu banyak paparan udara kering di kabin, kulit cenderung membentuk lapisan yang bisa menyebabkan tiga masalah, yakni pori-pori tersumbat, permukaan kasar, dan skincare tak menyerap sebagaimana mestinya. Exfoliate kulit setidaknya seminggu sekali untuk mengangat sel kulit mati jadi satu perawatan yang tak bisa ditawar. Anda bisa menggunakan scrub atau produk dengan kandungan AHA maupun BHA.

#5 Skincare sesuai cuaca
Produk skincare yang dibutuhkan selama musim dingin di Eropa bisa sangat berbeda dengan saat musim liburan di Maladewa. Karenanya, memeriksa cuaca sangat penting untuk tahu produk skincare apa yang mesti dibawa. Metode ini tak membuat Anda harus membeli semua produk saat mau berpindah. Beberapa di antaranya masih bisa dipakai lagi dalam cuaca apapun, seperti pelembap.

#6 Memanjakan kulit
Terpapar udara kabin yang kering, kelelahan hingga jet lag nyatanya berdampak buruk pada kulit. Nah untuk mengatasi ini, pramugari ISA bisa memanjakan kulit mereka dengan masker wajah yang diformulasikan agar sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Penggunaannya minimal satu kali dalam seminggu.

#7 Kulit terhidrasi dengan baik
Udara kabin biasanya didehididifikasi yang artinya pengeringan untuk kulit. Memastikan bahwa ada cukup banyak kelembaban di kulit, dan bahwa itu dilindungi dari kehilangan air trans-epidermal (berarti air yang hilang melalui kulit) akan sangat membantu dalam mencegah kulit dehidrasi.

#8 Tabir surya adalah suatu keharusan
Tergantung pada penerbangan, beberapa penerbangan mungkin mengalami lebih dari 12 jam siang hari dan dengan banyak paparan sinar matahari, perlindungan terhadap kerusakan UV sangat penting.

Baca juga: Ini Dia! Tips Cantik ala Pramugari

#9 Hapus makeup
Tidak masalah apakah itu jam 02.00 pagi di New York atau jam 06.00 sore di London, selama pramugari SIA berencana untuk pergi tidur, makeup harus dihapus sepenuhnya. Tergantung pada waktu penerbangan, pramugari SIA mungkin telah memakai riasan hingga 16 jam sebelum mereka mencapai hotel dan tidak peduli seberapa lelah mereka, mereka selalu membuat titik untuk menghapus riasan mereka sehingga kulit dapat bebas dari kotoran.

Leave a Reply