Bandara Internasional Hamad Punya Ruang Tunggu Non-Tradisional

0
Airport Dimensions luncurkan n ruang tunggu "non-tradisional" di Bandara Internasional Hamad (runwaygirlnetwork.com)

Konsep tidur dan ruang pribadi baru akan tersedia untuk penumpang yang bepergian melalui Bandara Internasional Hamad (HIA) di Doha, Qatar. Ini hadir setelah Airport Dimension meluncurkan ruang tunggu non-tradisional pertamanya di bandara bintang lima Qatar.

Baca juga: Lounge Kembali Buka, Qantas Hilangkan Prasmanan, Pemanggang Roti dan Pembuat Pancake

Airport Dimensions merupakan penyedia global lounge premium yang baru-baru ini mengakuisisi sleep ‘n fly perintis lounge tidur, yang akan menyediakan pod dan kabin di ruang baru di HIA. Ruang tunggu ini terletak di area transit HIA dengan lounge seluas 225 meter persegi menawarkan akomodasi yang mampu menampung hingga 50 tamu.

Lounge ini memiliki 13 “Kabin Tidur” yang memiliki empat tidur ganda dan tempat tidur tarik opsional untuk anak dengan tinggi hingga 115 cm. Di mana kamar ini berisi maksimum dua orang dewasa dan satu anak. Adapula sembilan kabin tempat tidur susun.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman runwaygirlnetwork.com (15/9/2020), kabin ini kedap suara dan dilengkapi pendingin udara lampu utama, ambien dan baca, jam alarm, gantungan baju, cermin serta meja baki. Tak hanya itu, da juga 24 “Pod FlexiSuite”, tempat tidur bersandar 180 derajat di tempat tidur datar di ruang kedap suara.

Pod Flexisuite ini juga dilengkapi fitur pencahayaan ambien yang dapat diredupkan, lampu baca, AC, layar 32 inci untuk terhubung ke ponsel, tablet atau laptop para pelancong, meja baki lipat, tempat cangkir, tempat sampah kecil, penyimpanan bagasi dan kompartemen untuk menyimpan mantel, sepatu dan laptop. Airport Dimensions mengatakan semua pod tidur dan kabin didesinfeksi secara menyeluruh setelah setiap tamu check out, dan setiap titik kontak publik seperti konter resepsionis dan terminal pembayaran didesinfeksi setelah digunakan.

Lounge tidur di HIA terbuka untuk tamu korporat dan pelancong yang menunggu penerbangan, pra-pemesanan online, anggota Priority Pass dan pengguna LoungeKey. Pengunjung dapat membayar per jam untuk menginap di salah satu unit.

“Dengan fasilitas mutakhir dan layanan bintang lima, Hamad International adalah tempat yang tepat untuk meluncurkan konsep ruang tidur dan pribadi baru kami dan, memang, konsep ruang tunggu pertama kami di Timur Tengah,” kata direktur Dimensi Bandara Errol McGlothan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Dongkrak Pengalaman Penumpang, Singapore Airlines Siap “Rombak” Lounge di Changi

“Pod dan kabin tidur menyediakan ruang yang nyaman, premium, dan aman bagi wisatawan yang ingin mengisi ulang tenaga selama singgah yang lama atau menikmati tidur sebentar sebelum penerbangan pagi. Kami berharap dapat bekerja sama dengan bandara untuk lebih meningkatkan pengalaman perjalanan bagi penumpang,” tambahnya.

Leave a Reply