Lounge Kembali Buka, Qantas Hilangkan Prasmanan, Pemanggang Roti dan Pembuat Pancake

0
(australianaviation.com.au)

Bandara Australia yang mulai kembali beroperasi akan membuka sebelas lounge baik milik bandara maupun maskapai pada 1 Juli 2020. Nantinya lounge milik Qantas tidak akan menyediakan makanan secara prasmanan, pemanggang roti ataupun pembuat pancake.

Baca juga: Dongkrak Pengalaman Penumpang, Singapore Airlines Siap “Rombak” Lounge di Changi

Solusi inovatif ini dilakukan agar penumpang yang menggunakan lounge aman dari penyebaran Covid-19. Meski begitu booth cemilan akan ada sepanjang hari menggantikan prasmanan tradisional seperti kue tar kale dan keju, jamur panggang dengan wortel serta kue pecan yang bisa dipilih oleh para pelanggan.

Meski makanan prasmanan hilang, pelanggan akan bisa mendapatkan baki berisi makanan mereka dengan memesan terlebih dahulu. Selain itu juga mereka bisa memesan kopi, jus segar, bir dan wine dari petugas bar atau barista di lounge.

Qantas sendiri pertama kali menutup lounge domestik dan internasionalnya pada 23 Maret lalu karena penguncian dan pembatasan yang diberlakukan secara nasional. KabarPenumpang.com merangkum laman australianaviation.com.au (30/6/2020), semua lounge yang dibuka pada 1 Juli termasuk lounge Alice Spring yang baru di perbaharui dan memiliki perabot serta wallpaper segar yang dirancang oleh seniman Jimmy Pike akan dibatasi jumlah tamu yang bisa masuk.

Ini dilakukan untuk mematuhi batasan berdasarakan negara dan bahkan lounge menyediakan cangkir dan station sabun sekali pakai. Chief customer officer Qantas Stephanie Tully mengatakan, beberapa inisiatif akan menjadi norma, sedangkan yang lain seperti pembatasan kapasitas akan berkurang seiring berjalannya waktu.

“Kami tidak mengesampingkan kembalinya prasmanan, roti panggang, dan pembuat pancake di masa depan atau pengenalan kembali stasiun minuman swalayan ketika pembatasan mereda, sementara itu, kami berharap pelanggan Qantas akan menikmati penawaran ekstra yang dipersonalisasi,” kata Tully.

Untuk diketahui beberapa lounge yang akan dibuka pada 1 Juli ada dua bagian yakni Capital city lounges dan Regional lounges. Capital city lounges yakni Sydney Domestic Business Lounge, Perth Domestic Business Lounge, Adelaide Qantas Club dan Canberra Business Lounge.

Sedangkan Regional lounge yakni Alice Springs Regional Lounge, Kalgoorlie Regional Lounge, Tamworth Regional Lounge, Coffs Harbour Regional Lounge, Broome Regional Lounge, Karratha Regional Lounge dan Launceston Regional Lounge. Qantas menambahkan untuk lounge yang ada di Quensland dan Victoria dijadwalkan dibuka kembali secara progresif padaa 10 Juli mendatang. Meski begitu beberapa lounge Qantas di Australia dan luar negeri sampai saat ini tetap ditutup.

Baca juga: Qantas Akan Hadirkan Lounge Kelas Satu di Bandara Changi

Qantas secara otomatis memperpanjang keanggotaan Qantas Club selama enam bulan untuk anggota Qantas Club berbayar yang memenuhi syarat dengan ulang tahun keanggotaan antara 23 Maret 2020 dan Februari 2024. Qantas Frequent Flyer juga memperpanjang status tingkat anggota selama 12 bulan.

Leave a Reply