Dongkrak Pengalaman Penumpang, Singapore Airlines Siap “Rombak” Lounge di Changi

0
Changi Airport

Maskapai plat merah asal negeri tetangga, Singapore Airlines diwartakan baru saja merilis rencana untuk menginvestasikan lebih dari SG$50 juta atau yang setara dengan Rp521,8 miliar untuk proyek renovasi besar-besaran di Lounge SilverKris dan KrisFlyer Gold yang terletak di Terminal 3 Bandara Internasional Changi. Ketka rampung kelak, nantinya lounge ini akan menghasilkan ruang sebanyak 30 persen lebih besar daripada yang sekarang – dan secara otomatis daya tampung penumpangnya pun akan serta merta bertambah.

Baca Juga: Changi Stopovers, Siap Manjakan Penumpang Transit Jelajahi Singapura

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman simpleflying.com (4/7/2019), lounge baru ini akan menawarkan sejumlah fitur yang sangat berkarakter dan dipercaya mampu meningkatkan pengalaman penumpang; seperti ruang terbuka yang lebih luas, peningkatan fasilitas, beragam makanan dan minuman, tampilan dan nuansa lounge yang modern namun sederhana, serta penonjolan kesan keanggunan yang abadi.

Dalam upayanya untuk melakukan renovasi besar-besaran ini, Singapore Airlines tidak bekerja sendirian, melainkan menggunakan jasa yang ditawarkan oleh Hirsch Bedner Associates, sebuah firma asal California yang menggeluti bidang desain interior dan memiliki keahlian lebih di sektor perhotelan.

Kembali ke tahun 2008, dimana pihak maskapai pertama kali memperkenalkan Singapore Airlines Suites Class, kelas penerbangan paling mewah yang pernah tersedia di jagad aviasi global. Nah, sebagai keuntungan dari penumpang yang mengambil kelas ini, mereka dan penumpang yang duduk di First Class akan dimanjakan oleh hadirnya The Private Room dan First Class Lounge yang baru.

First Class Lounge ini akan kembali menampilkan bar andalannya, dan di The Private Room, “penumpang akan menikmati perjalanan epicurean yang disempurnakan dengan santapan penganan segar dan musiman,” ujar pihak Singapore Airlines.

Sementara itu, perluasan dari Business Class Lounge akan mencakup empat zona yang berbeda – cafe, coworking space, area untuk bersantai dan beristirahat, serta area yang menyerupai foodcourt dimana pengunjung dapat mencicipi beragam jenis makanan dari seluruh penjuru Asia. Business Class Lounge juga akan dilengkapi dengan bar yang tidak kalah lengkap dengan yang ada di First Class Lounge.

Baca Juga: Megah dan Bertabur Hiburan Mewah, Jewel Bandara Changi Siap Dibuka 17 April 2019

Sebagai langkah awal pengaplikasian rencana ini, pihak Singapore Airlines akan terlebih dahulu merenovasi Business Class Lounge, lalu First Class Lounge yang diikuti dengan The Private One, dan yang terakhir adalah KrisFlyer Gold Lounge.

Apakah dengan hadirnya rencana renovasi ini akan menjadikan Anda semakin rajin mengudara dengan Singapore Airlines?

Leave a Reply