Bandara Manchester Hadirkan Layanan Pengambilan Barang Bawaan Penumpang dari Rumah

0
Aplikasi layanan pengambilan barang penumpang Bandara Manchester (Travel Weekly)

Penumpang Bandara Manchester yang bepergian dengan maskapai Virgin Atlantic, easyJet, British Airways, American Airlines, Cathay Pacific dan Finnair kini tak perlu lagi berat-berat membawa tas mereka. Pasalnya Bandara Manchester baru saja memperkenalkan layanan jemput tas atau barang bawaan penumpang sebelum tanggal keberangkatan mereka.

Baca juga: Cepat Temukan dan Cegah Pencurian Bagasi, Universitas di India Hadirkan Solusi di Ban Berjalan

Hal ini selain memudahkan penumpang karena hanya tinggal membawa tas tangan (hand carry), mereka juga bisa langsung ke gerbang keamanan dan akan kembali bersama tas ketika tiba di tujuan dan mengambilnya di klaim bagasi. Namun selain maskapai yang disebutkan, layanan ini juga bisa digunakan oleh penumpang maskapai lainnya.

KabarPenumpang.com melansir laman travelweekly.co.uk (2/10/2019), untuk pengambilan tas ini, penumpang akan dikenakan biaya £20 hingga £36. Harga ini tergantung dengan lokasi penjemputan barang dan ada biaya lain £7 untuk tas tambahan yang diangkut.

Dalam pengambilan tas ini, penumpang diberi slot satu hingga tiga jam sebelum tanggal keberangkatan mereka dan paling lambat pagi hari. Nantinya tas yang diambil oleh petugas akan diperiksa dan langsung dibawa ke bandara untuk check in dan pemrosesan.

Petugas juga akan memindai dokumen perjalanan dan penumpang bisa melacaknya secara real time melalui label tas digital. Bandara Manchester juga memberikan satu tiket keamanan FasTrack cuma-cuma alias gratis bagi penumpang yang memesan layanan ini dalam bulan pertama.

Adanya ini membuat Manchester akan menjadi operator bandara pertama di Inggris yang menggunakan layanan penjemputan tas. Bahkan Bandara Manchester juga mengklaim sebagai yang pertama mendigitalkan layanan, di mana penumpag bisa memesan dan membayar online melalui situs web bandara.

CEO layanan bandar udara Bandara Manchester Group Andrew Harrison mengatakan sistem akan memungkinkan penumpang untuk merampingkan pengalaman bandara mereka, melalui proses yang efisien dan aman, yang berarti mereka dapat tiba di bandara dengan satu hal yang kurang untuk dipikirkan dan bersiap-siap untuk perjalanan mereka.

“MAG bekerja keras untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk meningkatkan setiap langkah perjalanan penumpang melalui bandara kami, dan kemitraan baru ini, yang merupakan pasar pertama di Inggris, adalah perkembangan penting lainnya dalam proses itu,” kata Harrison.

Baca juga: Otoritas Penerbangan Pakistan Wajibkan Penumpang Gunakan Baggage Wrapping

“Model baru kami yang didukung bandara meningkatkan standar dalam hal pengiriman operasional dan dirancang untuk memungkinkan kami menambah lebih banyak maskapai ke masa depan. Ini akan membuka bag-in rumah bagi lebih banyak penumpang dan kunci tujuan kami mengubah pengalaman penumpang dan operasi bandara. Manchester adalah pusat teknologi kedua di Inggris dan rumah bagi bandara terbesar di luar London, menjadikannya tempat yang sempurna bagi kami untuk mewujudkan ambisi kami untuk pertumbuhan,” kata Pendiri dan CEO Airportr, Randel Darby.

Leave a Reply