Bayi Tewas di Bandara Manila dengan Leher Dilingkari Pakaian Dalam

0
Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila, Filipina

Menjadi negara tuan rumah perhelatan Sea Games 2019, Filipina ternyata tak luput dari kabar duka. Kabar ini datang dari Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila dimana ditemukan seorang bayi yang tak lagi bernyawa di salah satu bilik toiletnya.

Baca juga: Bayi Ditemukan Tewas dalam Toilet Pesawat AirAsia, Perempuan 19 Tahun Jadi Tersangka

Bayi yang dilaporkan dengan jenis kelamin perempuan tersebut, menurut Otoritas Bandara Internasional Manila atau Manila International Airport Authority (MIAA) ditemukan sekitar pukul 19.00 waktu setempat. KabarPenumpang.com melansir laman cnn.com (8/12/2019), bayi perempuan tersebut ditemukan dengan pakaian dalam melingkar di bagian lehernya.

MIAA mengatakan pakaian dalam yang melingkar di leher sang bayi diyakini milik sang ibu. Sayangnya bayi itu tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan ketika tim medis MIAA tiba di tempat kejadian.

Namun, mereka tetap mencoba menghidupkan kembali bayi tersebut melalui prosedur pendukung kehidupan dasar tetapi tidak berhasil. Bahkan keberadaan ibu dari bayi malang yang meninggal tersebut tidak diketahui secara pasti.

Karena hal ini, pihak otoritas bandara berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Selain itu General Manager (GM) dari MIAA, Ed Monreal, telah memerintahkan seluruh rekaman CCTV di Terminal 3 untuk diperiksa secara menyeluruh di mana bayi yang meninggal itu ditemukan.

Insiden ini mengingatkan pada 2018 lalu, dimana seorang bayi yang baru dilahirkan ditemukan tewas dalam toilet pesawat AirAsia India. Bayi tersebut ditemukan tidak bernyawa dengan kertas toilet yang membungkus tubuh dan menyumbat mulutnya serta diduga lahir sebelum waktunya.

Jasad bayi tersebut ditemukan awak kabin penerbangan domestik AirAsia India sesaat akan mendarat di New Delhi, India pada Rabu kemarin waktu setempat. Pesawat tersebut diketahui berangkat dari Guwahati dalam penerbangan dari Imphal-Guwahati-New Delhi.

“Seorang dokter dari tim medis di Bandara Internasional New Delhi mengkonfirmasi bahwa bayi tersebut telah lahir di dalam pesawat,” ujar manajemen AirAsia India.

Dengan ditemukannya jasad bayi tersebut, pihak maskapai yang dibantu kepolisian Bandara New Delhi kemudian melakukan interogasi kepada semua penumpang perempuan dalam penerbangan itu. Hal ini dilakukan guna memastikan pelaku dan sebelum akhirnya ditahan serta diperiksa lebih lanjut.

Baca juga: Bayi Tertinggal di Ruang Boarding, Ibu Panik dan Pesawat Terpaksa “Return to Base”

Dari hasil identifikasi pihak kepolisian India, AirAsia India mengatakan seorang perempuan muda berusia 19 tahun akhirnya mengakui telah melahirkan bayi tersebut. Atas insiden tersebut, pihak kepolisian India melakukan upaya untuk menghubungi keluarga perempuan yang tak disebutkan namanya itu. Perempuan muda itu terancam hukuman penjara dua tahun dan denda atas masalah ini.

Leave a Reply