Belum Selesai dengan Garuda Indonesia, Vloger Ini Kembali Viral di Kaskus

Rius Vernandes

Nama Rius Vernandes yang ramai menjadi perbincangan dan dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik karena unggahnnya di Instagram mengenai menu kelas bisnis Garuda Indonesia menggunakan kertas dan tulisan tangan ternyata tak hanya berhenti di situ saja. Sebab di media sosial Kaskus ada lagi yang mengejutkan, dimana seorang Kaskuser dengan akun bocahnakal1446 menyebut Rius sebagai talent maskapai asing yakni Singapore Airlines.

Baca juga: Jadi Viral, Menu Kelas Bisnis Ditulis Tangan, Garuda Indonesia Minta Maaf Pada Vloger

Akun bocahnakal1446 tersebut mengunggah paparan dengan judul, “Parah Ini Orang, Menjatuhkan Garuda Indonesia Demi Maskapai Asing!”. Paparan tersebut diunggah akun itu pada 14 Juli 2019 pukul 20.53 WIB.

Adapun penggalan paparan yang dinggah bocahnakal1446, “Usut punya usut, pria yang juga berprofesi sebagai content creator dan selebgram ini ternyata baru saja mendapatkan kontrak kerja yakni menjadi podcast talent dari Singapore Airlines, Maskapai Asing! Sayang sekali, seorang WNI justru memprovokasi masyarakat dengan cara mencari-cari celah kekurangan Garuda Indonesia melalui media sosial, hanya karena di kontrak oleh Singapore Airlines.”

Paparan tersebut kemudian menjadi perbincangan didunia maya yang mana mendapat tanggapan beragam dari para warganet pengguna kaskus lainnya.

“Parah cuyy…demi rupiah rupanya..,” tulis kaskuser forpetrol.

“Parah nih kalo beneran bo’ong,” tulis kaskuser lain, pacifistas1995.

Karena ada paparan tersebut, pihak Rius yang diwakili oleh sang pengacara yakni Abraham Sridjaja mengatakan bahwa kliennya tidak pernah menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines.

“Jadi Mas Rius ini tidak ada kerjasama sama sekali sama Singapore Airlines. Jadi yang pernah sama SQ (Singapore Airlines) itu adalah kolaborasi dengan inspigo. Inspigo itu podcast,” kata Abraham yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman kompas.com (18/7/2019).

Dia mengatakan, Rius bukan di panggil oleh Singapore Airlines tetapi Inspigo untuk menjadi narasumber dan ini tidak mengikat. Menurutnya, jika pihak Garuda Indonesia mau mengundang Rius untuk berbicara tentang Garuda Miles juga bisa.

“Rius merupakan seorang Youtuber yang kerap membuat konten pengalaman penerbangan dengan berbagai maskapai dan tidak hanya Singapore Airlines atau Garuda Indonesia,” ujar Abraham.

Dia mengatakan, dalam meriview, kliennya itu selalu bersikap objektif apalagi jika dilihat dari Vlognya yang tidak menghina Gaurda Indonesia. Bahkan dia memberikan apresiasi meski menu dengan kertas tetapi tetrutup dengan pramugari yang baik.

Baca juga: Geger Video Menu dengan Tulisan Tangan, Garuda Indonesia Keluarkan Surat Larangan Ambil Gambar di Kabin!

“Kalau dilihat vlognya Mas Rius tidak ada menghina (Garuda Indonesia) sama sekali, lho. Justru dia membaguskan, waduh ini walaupun menunya dengan kertas tapi ketutup ya dengan pramugarinya baik banget, mereka enggak ada masalah,” tandasnya.