Berdiri di Tepi Luar Balkon Kapal Pesiar, Wanita ini Dilarang Naik Kapal Pesiar Selamanya

Awal tahun 2019, seorang pria yang meloncat dari atas balkon kapal pesiar Symphony of the Seas yang dioperasikan oleh Royal Carribean dan menjadi viral di media sosial. Hal ini membuat pria yang saat diamankan luka-luka itu, beserta teman-temannya dilarang untuk berlayar dengan kapal pesiar Royal Carribean selamanya.

Baca juga: Loncat Bebas dari Ketinggian 30 Meter, Penumpang Ini Dilarang Naik Kapal Pesiar Selamanya

Nah, kalau pria muda itu meloncat, beda lagi dengan wanita satu ini,  ia berdiri di tepi luar balkon dan tertangkap kamera penumpang lain. Wanita ini berdiri di tepi balkon kapal pesiar Allure of the Seas yang juga milik Royal Carribean. Dia tengah menggunakan baju renang one piece dengan kedua tangan terangkat ke atas sambil memegang kapal.

Foto ini diambil oleh seorang penumpang lain bernama Peter Blosic dan mempostingnya ke Facebook Royal Carribean Crown & Anchor Society Group. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman cruisepassenger.com.au (17/10/2019), foto tersebut memperlihatkan perliaku yang sangat ceroboh dan berbahaya.

Menurut postingan tersebut, Blosic menghubungi layanan tamu dan wanita itu dicari ke kamar tempatnya menginap. Dalam pelayaran memiliki aturan yang ketat untuk memastikan keselamatan tamu, salah satunya adalah tidak diperbolehkan memanjat pagar, pergi ke tepi balkon ataupun berdiri di pinggiran pagar.

Kebijakan perilaku berbahaya ini, bila dilakukan oleh penumpang di atas kapal pesiar, maka mereka akan dikawal keluar dan dibawa ke pelabuhan. Kemudian diperiksa dan tergantung keparahan pelanggaran yang dilakukan yang bisa membuat penumpang itu masuk dalam daftar hitam atau tidak memperbolehkan mereka untuk ikut pelayaran lagi.

“Awal pekan ini di Allure of the Seas seorang tamu diamati secara ceroboh dan berbahaya berpose untuk foto dengan berdiri di pagar balkon kamarnya dengan bantuan rekannya. Keamanan diberitahu dan para tamu kemudian debarked di Falmouth, Jamaika, sebagai akibat dari tindakan mereka dan sekarang dilarang seumur hidup berlayar dengan Royal Caribbean,” kata Jonathon Fishman, manajer reputasi perusahaan Royal Carribean.

Baca juga: Nikmati Kapal Pesiar Untuk Rayakan HUT Pernikahan Ke-45, Pasangan Ini Malah Dapat Celaka

Kejadian ini terjadi pada 13 Oktober 2019 kemarin dengan keberangkatan kapal dari Fort Lauderdale, Florida sebagai bagian pelayaran ke kawasan Karibia barat selama tujuh hari.