Bergaya “Striptease,” Pramugara Berperut Buncit Lakukan Demo Keselamatan Penerbangan

(The Irish Sun)

Keunikan-keunikan kerap kali terjadi dalam sebuah penerbangan, biasanya datang dari awak kabin baik melontarkan candaan hingga aksi yang membuat penumpang tertawa. Seperti yang terjadi pada maskapai berbiaya rendah asal Amerika Serikat, Southwest Airlines, dimana seorang awak kabin pria melakukan demo alat-alat keselamatan dengan cara yang unik.

Baca juga: Bocah 8 tahun, Fasih Peragakan Alat Keselamatan di Dalam Kabin

Awak kabin ini melakukannya seperti seorang penari bar striptease yang menggoyangkan dan menaik turunkan tubuhnya saat mendemokan alat keselamatan. KabarPenumpang.com melansir dari thesun.co.uk (3//12/2018), kejadian unik tersebut terjadi pada penerbangan dari Chicago menuju Omaha.

Seorang awak kabin mengenakan baju pelampung melalui kepalanya dan menggesekkan tubuhnya ke dinding kabin. Dia juga berputar-putar erotis sembari memegang dinding kabin dan kemudian meniup corong untuk mengisi udara di baju pelampung dengan gayanya memonyongkan bibir dengan mimik ‘nakal.’

Tak hanya itu, awak kabin itu juga berjalan di lorong seperti seorang pragawati yang memamerkan busana dan penumpang yang melihat hal tersebut tertawa. Seorang penumpang bernama Bethany Joy Brenes menggambarkan situasi itu sebagai momen yang tak terlupakan. Dia mengatakan, mungkin ini pertama kalinya penumpang mendapatkan demonstrasi alat keselamatan yang unik.

Namun ternyata hal tersebut bukanlah pertama kalinya terjadi, dalam penerbangan lain seorang pria yang berpakaian seperti awak kabin diizinkan untuk membantu menerangkan demo alat keselamatan. Para penumpang yang melihat itu pun tertawa. Penumpang yang menggunakan akun @Racingsnake mentweet video pria berpakaian seperti awak kabin perempuan tersebut memberikan sedikit hiburan selama demo.

“Play fair untuk @Ryanair dan anggota awak kabin Ryan. Ini yang pertama bagi saya,” tulis akun itu lagi.

Tak hanya itu, awal tahun 2018, ternyata seorang awak Ryanair menari dengan iringan lagu Toxic milik Britney Spears untuk menghibur penumpang. Seorang penumpang mengaku, perlakuan awak kabin tersebut setelah penumpang disajiikan minuman tidak lama sebelum mendarat.

Baca juga: Sempat Viral, Awak Kabin AirAsia X Ini Tirukan Gaya Britney Spears

“Kemudian mereka mengumumkan di atas speaker bahwa kami akan disuguhi hiburan di dalam pesawat.”

Sebelumnya seorang pramugari yang bosan memperlakukan penumpang dengan rendisi Despacito di atas sistem PA pesawat, membawa kegembiraan bagi penumpang di atas pesawat. Di Indonesia pun tak kalah menarik, salah satu maskapai LCC yakni Citilink kerap kali melontarkan pantun-pantun unik sesaat sebelum pesawat mendarat di kota tujuan. Ini membuat penumpang terhibur dan menjadi satu bagian unik tersendiri yang dimiliki Citilink.