Bersujud di Pintu Kereta, Pria India Bersyukur Atas Dibukanya Kembali Jalur Kereta Lokal

0
Penumpang bersujud di depan kereta setelah sebelas bulan kembali menggunakan layanan (indiatoday.in)

Hampir sebelas bulan atau selama masa pandemi Covid-19 layanan kereta lokal di Mumbai berhenti beroperasi. Hal ini membuat penumpang yang bepergian ke daerah yang dekat harus mengganti moda transportasi mereka sementara dari kereta ke angkutan umum lainnya.

Baca juga: Inilah Metode Jaga Jalur Kereta Tetap Aman Meski di Masa Pandemi

Ketika layanan kereta lokoal ini mulai kembali beroperasi, foto seorang penumpang viral di jagad maya. Ini karena penumpang tersebut terlihat bersembah sujud di depan kereta sebelum dirinya naik kereta.

Foto tersebut kemudian di retweet oleh Anand Mahindra dan memposting komentarnya di media sosial. KabarPenumpang.com melansir dari laman indiatoday.in (25/2/2021), Anand menulis, “Sebuah klik yang menyentuh hati saya, seorang komuter yang beribadah di Mumbai Lokal sebelum naik setelah 11 bulan.”

“Jiwa India … Saya berdoa agar kita tidak pernah kehilangannya …”

Foto viral pria tersebut telah disukai lebih dari 26 ribu dan tiga ribu retweet.

“Inilah budaya India. Budaya India menunjukkan rasa terima kasih untuk setiap partikel alam semesta ini,” kata seorang pengguna di bagian komentar.

Yang lain menambahkan, “Sangat mengharukan tetapi seringkali kita tidak memahami nilai dari apa pun yang kita miliki, baik itu orang atau layanan.”

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Stasiun Kereta di India Terapkan ‘Pembersihan’ Barang Bawaan dengan Sinar Ultra Violet

Untuk diketahui, kereta lokal di Mumbai dibuka pada 1 Februari 2021. Sejauh ini, hanya mereka yang terkait dengan layanan penting yang diizinkan melakukan perjalanan. Ini adalah pertama kalinya kereta lokal Mumbai dilanjutkan untuk semua setelah penguncian virus corona pada Maret 2020.

Leave a Reply