Ratusan Maskapai Bakal Hadirkan Games Favorit Tahun 80-90an di Layar IFE, Apa Itu?

0
Dengan ‘Welcome Aboard’ Collection tak lagi perlu menyentuh IFE. Foto: Panasonic Avionics

In-flight entertainment (IFE) dinilai memegang peranan penting untuk menghibur penumpang di setiap penerbangan. Umumnya IFE menawarkan tiga hal, musik, film, dan games, selain juga berbagai informasi terkait penerbangan.

Baca juga: Ada “Investigator Ridge” di Layar IFE Etihad, Apakah Itu?

Terkait games, IFE saat ini umumnya menyediakan beberapa games andalan, seperti Solitaire, Bejeweled, dan Sudoku. Meski diandalkan maskapai, namun, belum tentu penumpang menyukainya.

Melihat peluang itu, Panasonic Avionics, salah satu penyedia layanan IFE di pesawat, menggandeng raksasa game ikonik Jepang BANDAI NAMCO Entertainment untuk menghadirkan game terbaik abad ke-20 ke layar IFE penumpang.

Games-games terbaik yang akan dihadirkan masih dalam proses pembahasan. Tetapi, dalam proposal penawaran BANDAI NAMCO Entertainment, dipastikan ada games ikonik tahun 80-90an, seperti Pac-Man dan Dig Dug.

Selain itu, Panasonic Avionics juga membocorkan bahwa games lainnya juga turut dimasukkan BANDAI ke dalam proposal, seperti Donkey Kong, Galaga, dan Legend of Zelda.

Managing Director BANDAI NAMCO Entertainment, Naoki Katashima, mengaku optimis bahwa games terbaik buatan mereka mampu menghibur penumpang saat tren perjalanan kembali seperti sediakala.

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sangat mempengaruhi dan mengubah cara hidup kita. Saat dunia bersatu dalam mengatasi pandemi, BANDAI NAMCO Entertainment telah bermitra dengan Panasonic Avionics untuk menyediakan konten game kami yang diakui secara universal untuk dinikmati dalam penerbangan, dengan harapan akan datang masa dimana para traveler bebas untuk terbang kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Panasonic Avionics Corporation, Ken Sain, mengungkapkan di tengah pandemi Covid-19, industri games justru tumbuh dan jadi hiburan tersendiri bagi penikmatnya.

“Industri game adalah salah satu dari sedikit yang telah melihat pertumbuhan signifikan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan nilai yang diberikan konsumen global pada game dan kemampuan unik mereka untuk membawa pemain dalam petualangan digital dan menyediakan koneksi ke komunitas yang berbeda,” katanya, seperti dikutip dari Simple Flying.

Baca juga: Cegah Corona, Panasonic Avionics Luncurkan In-Flight Entertainment Tanpa Sentuhan

Panasonic Avionics sendiri belum membeberkan maskapai mana saja yang akan menyediakan games favorit dan ikonik tahun 80-90an itu di layar IFE penumpang.

Hanya saja, saat ini, perusahaan tersebut tengah bermitra dengan 300an maskapai di seluruh dunia untuk solusi IFE pesawat, di antaranya Singapore Airlines, Turkish Airlines, Cathay Pacific, dan Delta Airlines. Lantas, apakah keempatnya akan menghadirkan games tersebut di layar IFE pesawat masing-masing? Menarik ditunggu.

LEAVE A REPLY