Bila Ada Headrest Boom, Penumpang Pesawat Tak Lagi Perlu Bawa Bantal Leher

0
headrest boom (simpleflying.com)

Sandaran kepala ternyata sama pentingnya dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan. Sayangnya sandaran kepala di pesawat saat ini tidaklah bisa membuat nyaman penumpang, sehingga banyak dari mereka yang membawa bantal untuk menyangga leher dan kepala mereka.

Baca juga: Bersihkan ‘Ruang’ Pribadi, Hindari Virus dan Kuman di Kabin Pesawat

Karena hal ini, perusahaan desain Italia, ABC International meluncurkan produk yang tidak biasa untuk mengatasi masalah kuno. Produk ini adalah sebuah sandaran kepala yang disebut Boom yang dirancang untuk memberikan penyangga leher dan kepala secara penuh. Selain itu menargetkan kesehatan tulang dan kenyamanan penumpang dalam penerbangan.

KabarPenumpang.com melansir simpleflying.com (1/12/2020), sandaran kepala ini bisa dipasang atau dilepas sesuai kebutuhan penumpang. Desainer headrest Boom bernama Aysegul Durak yang merupakan mantan kepala insinyur interior kabin di Turkish Airlines dan memiliki lebih dari 24 tahun pengalaman dalam konfigurasi kabin serta pengalaman penumpang.

Durak menyebutkan, sandaran kepala yang saat ini sama sekali tidak menyangga tengkuk atau bagian leher manapun. Kebanyakan sandaran kepala memungkinkan penumpang untuk bersandar di punggung, atau sesekali ke samping jika sandaran kepala dengan “sayap”. Hal ini menyebabkan banyak penumpang beralih ke bantal perjalanan agar tetap nyaman dalam penerbangan panjang mereka.

Dengan kehadiran Boom, akan mengisi celah dalam kenyamanan dan kebutuhan dukungan ini yang mana berfungsi dengan merangkul leher dengan kuat di tengkuk, dan melingkari leher untuk memberikan dukungan. Mekanisme pembengkokan berarti penumpang dapat memilih penyangga mereka dan mengubahnya sepanjang perjalanan untuk memberikan kenyamanan yang optimal. Durak menambahkan, Boom bisa diatur secara vertikal ke atas dan ke bawah untuk memberikan dukungan kepada penumpang dari brbagai ketinggian sandaran yang diinginkan penumpang.

“Kami dengan bangga mengklaim bahwa Boom Headrest adalah sandaran kepala paling nyaman yang pernah dirancang, bahkan melebihi kenyamanan bantal leher portabel,” kata Durak.

Dia menyebutkan, rintangan utama lainnya adalah sertifikasi dan rintangan yang perlu dinavigasi untuk mulai menggunakan produk. Namun, ABC memiliki banyak pengalaman di bidang ini, menjadikannya mitra teknis yang sangat baik untuk retrofit sandaran kepala. Boom Headrest dapat dipasang ke semua jenis sandaran kursi, teknisi ABC akan memberikan dokumentasi lengkap dan kit hingga pemasangan, jika diminta.

“Kami tidak berharap bahwa sertifikasi ulang akan diperlukan karena sandaran kepala Boom lebih ringan daripada sandaran kepala lainnya di pasar. Bahkan kursi saat ini tanpa sandaran kepala mungkin masih dalam batas berat untuk memasang Sandaran Kepala Boom,” jelasnya.

Baca juga: BYD dan Didi Luncurkan D1, Mobil Listrik Pertama yang Dirancang Khusus untuk Ride Hailing

ABC belum menemukan partner maskapai yang serius untuk produk barunya, namun karena baru diluncurkan baru-baru ini, masih ada banyak waktu. Alberto D’Ambrosio, CEO ABC International, mencatat bahwa, mereka akan memulai kampanye pemasaran yang ekstensif untuk mempromosikan dan menyebarkan kesadaran akan produk baru yang menjanjikan ini di antara pembuat kursi dan maskapai penerbangan di seluruh dunia. Perusahaan menargetkan pengiriman headrest Boom terintegrasi penuh pertama dalam waktu enam hingga delapan bulan sejak pesanan pertama diterima.

Leave a Reply