Bila Ada Penumpang Pipis di Kursi, Inilah Prosedur Penanganan dari Awak Kabin!

0
melmagazine.com

Ketika tanda kenakan sabuk pengaman menyala, setiap penumpang di dalam kabin pesawat wajib mengenakannya tanpa terkecuali. Sehingga dalam kondisi apapun Anda tidak boleh melepasnya sebelum lampu itu padam. Apalagi bila kebelet pipis untuk menuju toilet, hal itu pun terpaksa harus ditunda hingga lampu padam dan baru bisa melepas hajat saat kondisi telah kondusif.

Baca juga: Pipis Dilorong Kabin, Pria Mabuk Ini Viral di Media

Nah, bagaimana jika hasrat pipis sudah diujung tanduk dan tanda kenakan sabuk pengaman masih menyala? Yang jelas Anda tidak akan bisa ke toilet apapun alasannya. Ya, karena itu apakah Anda harus menahan hasrat dan merasa sakit di kandung kemih atau memilih mengeluarkannya di kursi alias ngompol (pipis dicelana)?

KabarPenumpang.com merangkum laman melmagazine.com, mungkin banyak yang akan memilih menahan hasrat pipis ketimbang malu karena mengompol dan ketahuan oleh penumpang lain.

Namun ketika seorang penumpang pipis di celana, apakah awak kabin tahu akan hal itu dan apa yang mereka lalukan ketika itu terjadi? Pasalnya kursi yang dipipisi penumpang itu pasti akan digunakan penumpang lainnya pada penerbangan selanjutnya. Lepas dari kesibukan tim awak kabin, mungkin mereka tidak pernah tahu ada penumpang yang pipis di celana ketika lampu kenakan sabuk pengaman menyala. Tetapi beberapa lainnya pun mengakui adanya hal itu.

“Saya hanya pernah melihat satu orang yang pipis dan itu karena dia pingsan setelah kejang. Tidak pernah ada orang yang pipis sendiri karena mereka tidak mau atau tidak bisa bangun untuk pipis. Mungkin anak-anak, karena itulah yang dilakukan anak-anak,” kata seorang awak kabin yang tak mau disebutkan namanya.

Sedangkan seorang pilot mengakui bahwa anaknya pernah pipis di celana ketika dalam penerbangan dan mengatakan ada satu pria tua lain yang pipis di celana dan itu karena darurat medis.

“Secara teknis saya yakin itu terjadi. Tapi aku belum pernah melihatnya,” kata seorang awak kabin bernama Adrienne.

Adrienne mengatakan, ketika seorang penumpang pipis di kursi, hal ini tidak akan dianggap enteng oleh kru kabin.

“Ini cairan tubuh, jadi saya akan memberitahu pilot dan memberitahu pihak operasional di darat (ground crew) untuk menanganinya lebih lanjut,” jelasnya.

Dia mengakui, kru di darat akan naik ke kabin dan mengganti bantalan kursi. Hal ini dikarenakan, awak kabin tidak akan mengeringkannya dan juga berharap tidak ada akan ada penumpang yang duduk disana sampai kursi diganti.

“Saya tidak ingin duduk di kursi yang terkena air kencing dan saya tidak akan mengharapkan penumpang juga,” tambah Adrienne.

Jadi, tenanglah, hanya ada kemungkinan kecil bahwa ada orang yang mengencingi kursi sebelum Anda duduk, karena pramugari akan membersihkan kekacauan, ada kemungkinan lebih baik mereka akan melihat dan mengganti kursi dengan yang baru.

Baca juga: Viral, Wanita Ini Pipis di Pantry Pesawat Sesaat Sebelum Lepas Landas

Bahkan Adrienne menyarankan, jangan merasa malu untuk buang air kecil ketika Anda memiliki kesempatan selama penerbangan.

“Kencing saja. Bangun dan pergi, jadi Anda tidak mendapatkan posisi ini. Dan jika ini benar-benar darurat, lacak petugas. Selama Anda sopan, mereka akan dengan senang hati membantu Anda,” tambahnya.

Leave a Reply