Bingung Saat di Dalam Pesawat? Inilah Pertanyaan Favorit untuk Awak Kabin

0
(businessinsider.sg)

Menjadi salah satu moda transportasi teraman, ternyata banyak juga penumpang yang merasa cemas, takut dan stres saat masuk kabin pesawat. Bahkan ketakutan untuk terbang menjadi fobia kedua paling umum diantara warga Amerika Serikat. Namun, meski hati terguncang kecemasan, tenang saja masih ada awak kabin yang menjaga dan membantu penumpang selama penerbangan.

Baca juga: Emirates Hilangkan Pajangan Botol Sampanye Mewah di Bar Pesawat Kelas Satu

Bahkan awak kabin bisa membantu memberi kenyamanan dan bisa membantu menjawab semua pertanyaan Anda. Ada beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan ketika naik pesawat kepada awak kabin yang bertugas melayani penumpang. Berikut ini KabarPenumpang.com merangkum dari businessinsider.sg (9/7/2019), terkait beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan kepada awak kabin.

Bisakah Anda membanu menyimpan ini?
Tingginya tempat penyimpanan dalam kabin kerap kali membuat penumpang yang memiliki tubuh pendek tidak bisa mencapainya atau semua bagasi kabin penuh sehingga tidak mendapatkan tempat. Saat seperti ini, Anda bisa meminta tolong awak kabin dalam menyimpan barang bawaan.

Akankah kita mengalami tubulensi?
Pertanyaan seperti ini bisa ditanyakan kepada awak kabin karena turbulensi di udara cerah bisa terjadi tiba-tiba. Awak kabin bisa menjelaskan dengan baik untuk masalah tersebut sebelum terjadi bila ditanyakan. Bila Anda seorang yang mabuk perjalanan, jangan lupa sampaikan hal itu, karena awak kabin akan memberi kantung muntah, air jahe dan memastikan dengan mengawasi Anda.

Bisakah saya meminta minuman dan air panas?
Pada penerbangan full service, air minum dan air panas selalu tersedia di kabin, gunakan botol untuk mengisi air panas agar meringankan sakit punggung atau menghangatkan tubuh yang kedinginan karena kabin yang dingin. Bila memiliki sinus, air panas yang dibasahi pada sapu tangan atau handuk kecil bisa ditempelkan ke telinga untuk meringankan tekanan sinus.

Apakah Anda memiliki penyumbat telinga?
Sebagai penumpang yang memiliki sinus atau tidak nyaman dengan dengungan di telinga, Robinson merekomendasikan untuk meminta penutup telinga. Sebab dengan alat tersebut bisa membantu menjaga tekanan lebih cepat.

Bisakah membantu prosedur transit saya?
Awak kabin memiliki informasi tentang lokasi gerbang penghubung (transit) dan cara cepat untuk tiba di sana. Biarkan awak kabin mengetahui jika Anda memiliki keadaan khusus, seperti perlu membuatnya ke acara besar. Saat melihat boarding pass Anda untuk penerbangan berikutnya, jangan bingung waktu boarding dengan waktu lepas landas yang sebenarnya.

Paul Bowles, awak kabin Legacy Amerika Serikat memberi tahu bahwa Anda memiliki jeda sekitar 15 hingga 20 menit setelah waktu naik yang tercantum untuk sampai ke gerbang (gate) berikutnya.

Bisakah Anda membantu memperbaikinya?
Sebagai titik kontak utama antara penumpang dan perusahaan penerbangan, awak kabin menanggung beban terberat dari masalah cuaca buruk hingga kehilangan tas. “Tidak peduli siapa salahnya masalahnya, awak kabin adalah yang kau lihat. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membantu Anda menghadapi situasi ini,” kata Taylor Strickland, awak kabin Alerion Aviation.

Baca juga: Inilah 14 Tugas Awak Kabin Pesawat Yang Jarang Diketahui

Pada beberapa maskapai, awak kabin memiliki solusii atas masalah Anda melalui mile frequent flyer Hal yang sama berlaku untuk masalah dalam penerbangan, seperti jika monitor TV Anda rusak atau kursi Anda tidak bersandar. Awak kabin Anda mungkin juga dapat meringankan rasa sakit dari gangguan perjalanan dengan fasilitas gratis.

“Saya kadang-kadang dapat menawarkan minuman gratis atau earbud gratis jika ada penundaan,” kata Bowles.

Leave a Reply