BlueBird Hadirkan BYD T3 di Bali, Taksi Listrik dengan Model MVP

0
Bluebird gunakan BYD T3 melayani penupang di Bali (Facebook Motuba)

Di masa kendaraan listrik, taksi konvensional pun tak mau ketinggalan untuk ikut mengurangi polusi yang menyebabkan pemanasan global. Seperti BlueBird yang mulai mengganti beberapa armada berbahan bakar minyaknya menjadi berbahan bakar listrik.

Baca juga: BYD dan Didi Luncurkan D1, Mobil Listrik Pertama yang Dirancang Khusus untuk Ride Hailing

Taksi Bluebird di Jakarta sendiri beberapa di antaranya sudah dilayani dengan mobil listrik BYD buatan Negeri Tirai Bambu. Mobil tersebut berseri E6 dan kehadirannya ini membuat perusahaan taksi yang didirikan oleh Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono tersebut menghadirkan model lain yang juga diproduksi oleh BYD.

KabarPenumpang.com mengutip dari vivanes.com (16/5/2021), BlueBird kemudian menghadirkan seri lainnya dari pabrikan mobil listrik asal Cina tersebut yakni T3. Bentuk mobil T3 sendiri berbeda dengan E6 yang mengusung bentuk hatchback. Di mana BYD M3 dirancang dengan konsep multi purpose vehicle atau MVP dengan pintu geser.

Sebelumnya armada dengan desain pintu geser juga sudah dipakain yakni Nissan Serena untuk layanan khusus. Armada BYD T3 ini akan digunakan untuk melayani pelanggan yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Hal ini karena, mobil tersebut dipilih karena Bali menjadi proyek percontohan kendaraan listrik oleh pemerintah. Selain itu juga sebai wujud dukungan BlueBird pada upaya pemerintah mengurangi emisi karbon dan mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan.

“Nikmati E-BlueBird Zero Emission yang akan menjadikan perjalanan transportasi kamu lebih ramah lingkungan dan pastinya,” tulis @bluebirdbali pada postingannya di Instagram.

Untuk diketahui, T3 awalnya diperkenalkan oleh BYD dalam bentuk blind van saja, sementara bagi yang membutuhkan angkutan penumpang bisa memilih M3 yang dibekali mesin hybrid. BlueBird merupakan perusahaan penyedia layanan taksi paling besar saat ini di Indonesia.

BlueBird sendiri hadir sejak 1972 dan menggunakan mobil Holden Torana buatan Australia sebagai mobil pertama mereka. Tak berhenti disitu saja, BlueBird kemudian mengembangkan lini bisnis dengan menawarkan layanan eksklusif yang diberi nama SilverBird.

Baca juga: BlueBird dan MRT Jakarta Sepakat Lakukan Studi Integrasi Layanan dalam Enam Bulan

Ini adalah armada yang menggunakan mobil mewah bekas acara KTT Asean pada 1992. Mereka kemudian meremajakan SilverBird dengan produk Mercedes-Benz, dan beberapa tahun lalu hadir mobil listrik Tesla Model X.

Leave a Reply