Buka Rute Singapura – Busan, SilkAir Tawarkan Penganan Khas Korea Selatan

0
Boeing 737-800 milik SilkAir. Sumber: Fly Away Simulation

SilkAir, maskapai full service yang mengoperasikan pesawat narrow body, pada tanggal 2 Mei 2019 kemarin dikabarkan meluncurkan penerbangan langsung yang menghubungkan Singapura dan Busan yang ada di Korea Selatan. Penerbangan yang menggunakan pesawat dengan nomor MI876 ini berangkat dari Bandara Internasional Changi pada tanggal 1 Mei sekira pukul 23.37 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Gimbae di Korea Selatan pada keesokan harinya sekira pukul 07.07 waktu setempat. Adapun total durasi penerbangan antara dua titik ini adalah enam jam 30 menit.

Baca Juga: Demi Efisiensi Grup, SilkAir Besar Kemungkinan Dilebur Ke Singapore Airlines

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman aviation24.be (2/5/2019), anak perusahaan dari Singapore Airlines ini akan melayani penerbangan antara Singapura – Busan empat kali dalam seminggu, dimana SilkAir akan melakukan pemberangkatan dari Singapura setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Diketahui, SilkAir menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute penerbangan reguler tersebut.

Mengingat waktu terbang yang tidak sebentar, nantinya para penumpang bisa menikmati layanan yang sudah disiapkan oleh pihak maskapai – mulai dari makanan di dalam penerbangan, sistem hiburan nirkabel, hingga alokasi bagasi gratis. Adapun jenis pesawat yang digunakan oleh SilkAir dalam melayanai rute penerbangan ini adalah Boeing 737-800.

Tidak hanya sebatas mengantarkan penumpang, tapi maksud lain dibalik pembukaan rute penerbangan ini adalah kedua negara bisa saling bertukar kebudayaan dan berusaha untuk menciptakan pengalaman tidak terlupakan bagi para penumpangnya. Ini terlihat dari penganan klasik yang coba dihidangkan oleh pihak maskapai, seperti Bibimbap (nasi campur ala Korea), Beef Japchae (mie goreng dalam kemasan), Chicken Bulgogi, hingga Nasi Goreng Kimchi.

Sebagai salah satu bentuk pengenalan dan pengapresiasian penerbangan perdana di rute penerabngan ini, SilkAir memberikan hadiah dan sertifikat kepada penumpang yang ditandatangani oleh Kepala Eksekutif SilkAir, Foo Chai Woo, dan kapten penerbangan, Kapten Sheldon Rasquinha.

Baca Juga: Setelah Indonesia, Otoritas Penerbangan Singapura Resmi Temporary Grounded Boeing 737 MAX 8

“Peluncuran penerbangan menuju Busan menandai tonggak penting bagi SilkAir, karena ini adalah salah satu kota Korea Selatan yang pertama di jaringan penerbangan kami,” ungkap Foo Chai Woo.

“Kami senang dapat menyediakan konektivitas yang lebih besar bagi para pelancong menuju Korea, dan juga bagi orang Korea yang bepergian ke Singapura, dengan koneksi ke banyak tujuan di jaringan gabungan antara SilkAir dan Singapore Airlines,” tandasnya.

 

Leave a Reply