Cathay Care, Mudahkan Penumpang dari Check In samapi di Kabin

0
Ilustrasi Cathay Pacific. Foto: Istimewa

Cathay Pacific meluncurkan Cathay Care dengan memperkenalkan langkah pencegahan yang disempurnakan pada tahapan perjalanan mulai dari check in hingga kabin dan membuat penumpang dapat terbang dengan tenang.

Baca juga: Awal Juli 2020, Cathay Pacific Buka Kembali Penerbangan Ke Lima Tujuan Utama

“Di Cathay Pacific, kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf kami. Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan mulai dari check in hingga dalam kabin sehingga mereka dapat terbang dengan tenang,” ucap Chris Bowden, Cathay Pacific Country Manager Indonesia yang diutip dari siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com.

Dengan Cathay Care, penumpang dan petugas tak akan banyak melakukan kontak fisik. Sebab maskapai yang berbasis di Hong Kong tersebut memiliki fasilitas check in online dan layanan mandiri. Sedangkan bagi penumpang yang harus berkontak dengan petugas, konter check in dilapisi dengan lapisan anti kuman dan di Bandara Internasional Hong Kong tengah dalam percobaan.

Penumpang kemudian memberikan pernyataan kesehatan ketika check in. Selain itu, ada gerbang biometrik otomatis saat masuk ke pesawat. Ketika menunggu keberangkatan, penumpang sebelum bersantai di ruang tunggu akan di cek suhu tubuhnya. Penumpang maupun semua kru Cathay Pacific darat diminta untuk memakai masker atau pelindung wajah (face shield).

Selain itu juga, layanan makanan bahkan disesuaikan untuk mengurangi kontak. Cathay Pacific mengatakan, mereka melakukan sanitasi menyeluruh di semua permukaan dari layar di dalam pesawat hingga pengendalian pendingin udara di setiap penerbangan. Udara dalam kabin disaring dengan HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai.

Di mana dengan HEPA, bisa menghilangkan 99,999 persen kontaminasi udara. Selain itu menawarkan hasil yang mirip dengan kualitas udara bersih yang di gunakan di kamar operasi rumah sakit dan ruang bersih di kawasan industri. Awak kabin Cathay Pacific juga mengikuti prosedur keselamatan untuk melindungi kenyamanan semua penumpang pesawat.

Baca juga: Cathay Pacific Tawarkan Perubahan Jadwal Penerbangan Tanpa Batas dan Biaya Tambahan

Mereka menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung dan juga ada aturan menginap yang ketat. Ini membuat awak kabin tidak ada kontak dengan komunitas lokal dan pengawasan kesehatan yang ketat.

Leave a Reply