Celana dengan Airbag, Hindarkan Pengendara Sepeda Motor dari Cidera Kaki

0
celana airbag (newatlas.com)

Pengendara motor sering kali terjatuh dan membuat mereka terluka lebih banyak di bagian kaki. Karena hal ini kemudian pada awal tahun 2000-an banyak perusahaan yang telah berupaya memasukkan teknologi airbag ke dunia kendaraan roda dua. Seperti Honda yang mulai mengerjakan kantung udara atau airbag dan dipasang pada sepeda motor pada tahun 1990.

Baca juga: Pertama di Dunia, Mercedes-Benz Sematkan Fitur Airbag Depan-Belakang

Sedangkan Spidi memiliki jaket airbag di pasaran awal 2004 yang akan dipasang melalui tali penambat yang ditambatkan. Perusahaan lainnya yakni Dainese dan Alpinestars yang menawarkan perlindungan airbag tubuh bagian atas dan tidak mengharuskan penggunanya menambatkan diri ke sepeda tetapi alih-alih memutuskan kapan harus menggunakan sensor yang terpasang di jaket dan rompi.

Namun, meskipun cedera paling serius sering kali terjadi di tubuh bagian atas, yang paling umum terjadi di kaki dan baru sekarang mulai terdengar tentang celana sepeda motor yang dilengkapi airbag. Airbag Inside Sweden AB telah mengerjakan satu set jeans yang dilengkapi airbag, di mana mereka telah membuat prototipe yang berfungsi menggunakan sistem tether-deploy.

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (17/12/2020), perusahaan ini bekerja dengan para peneliti dari Universitas Uppsala menggunakan sistem berkemampuan sensor, tetapi Anda dapat melihatnya beraksi dalam video pendek di bawah ini, di mana tampak CEO jatuh ke lantai dalam upaya lucu untuk menunjukkan keefektifannya. Set lainnya, yang diperhatikan oleh Asphalt & Rubber, adalah oleh CX Air Dynamics dari Perancis.

Yakni di mana satu set celana berlebih kantung udara yang digerakkan dengan tali yang dapat Anda ritsleting di atas pakaian jalanan Anda untuk bepergian atau tur. Seperti pada jeans Mo’Cycle di atas, overpants CX mengharuskan Anda untuk membawa tabung gas sebesar botol hairspray kecil. The Mo’Cycles hanya menjuntai di luar celana, di mana tim CX meletakkannya di saku di depan paha Anda.

Tidak ada yang terlihat nyaman, tapi setidaknya CX bisa membuat orang berpikir Anda senang melihat mereka. Di mana Mo’Cycle memainkan permainan menunggu, CX pergi ke balapan, dan telah meluncurkan kampanye di situs crowdfunding Prancis Kiss Bank. Di sini Anda saat ini bisa mendapatkan diskon pemesanan awal 25 persen dari harga eceran €500 (US$612), menjadikannya €375 (US$459), dengan pengiriman dijanjikan untuk Maret 2021.

Baca juga: Dainese Luncurkan Rompi Pintar dengan Sistem Perlindungan Airbag

Hanya ada tiga ukuran (XS / S, M / L dan XL / XXL), tetapi pinggangnya adalah Velcro jadi ada beberapa penyesuaian di sana. Airbag celana ini membantu terhindar dari memar atupun cidera ketika terjatuh dari motor. Celana dengan airbag ini juga nyaman digunakan ketika berkendara karena tempat airbag sangat kedap udara.

Leave a Reply