Changi Rewards Travel Berikan Hak Istimewa Bagi Pelancong Indonesia

Biasanya pelancong Indonesia yang akan bepergian ke negara-negara Asia, Eropa dan Amerika, akan transit di Bandara Internasional Changi Singapura. Transit ataupun persinggahan sementara menunggu pesawat berikutnya ini biasanya dimanfaatkan pelancong untuk menikmati negara berlambang Singa tersebut.

Baca juga: Jewel Changi, Berawal dari Ide Tempat Parkir Kini Menjadi Taman Spektakuler Dalam Ruangan

Bahkan karena hal ini, pelancong asal Indonesia bisa memperoleh banyak hak istimewa jika mendaftar Changi Rewards Travel (CRT). Dikutip KabarPenumpang.com dari laman kompas.com, program CRT diluncurkan pertama kali di Indonesia oleh Changi Airport Group (CAG).

Peluncuran program tersebut karena Indonesia merupakan salah satu pasar wisatawan terbesar Singapura hingga saat ini.

“CRT ingin memberikan penghargaan untuk wisatawan yang bepergian melalui Bandara Changi dengan rangkaian hak istimewa yang sudah dikurasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan sesuai untuk kebutuhan wisatawan,” ujar Associate General Manager CAG Changi Rewards Travel Jaisey Yip.

Menurut Jaisey, pelancong cukup mendaftarkan diri sebagai anggota ke ChangiRewardsTravel.com. Sehingga setelah terdaftar sebagai anggota, pelancong bisa menikmati akses lounge di bandara di seluruh dunia untuk menikmati fasilitas sebagai kompensasi keterlambatan penerbangan, tertinggal pesawat saat transit, limusin dan berbagai hal lainnya.

“Dengan satu pendaftaran di ChangiRewardsTravel.com, wisatawan dapat menikmati hak istimewa dalam berbelanja, bersantap, dan berwisata,” lanjut Jaisey.

Jaisey melanjutkan, CRT ini memiliki dua tipe keanggotaan. Tipe keanggotaan pertama disebut Fly to Earn dan tipe kedua yaitu Pay to Access. Adapun keanggotaan Fly-to-Earn memiliki tiga tingkatan keanggotaan, yaitu Classic, Premium, dan Elite.

Dia mengatakan, untuk keanggotaan Fly to Earn, tingkatan keanggotaan yang didapat berdasarkan jumlah penerbangan melalui Bandara Changi yang terdaftar selama masa keanggotaan mereka. Cukup dengan mendaftarkan satu penerbangan yang melewati Bandara Changi, anggota dapat langsung terdaftar di tingkatan Classic. Untuk tipe keanggotaan ini pelanggan tak dipungut biaya.

Kemudian keanggotaan Pay to Access merupakan program langganan berbayar yang memberikan akses instan kepada anggota untuk langsung terdaftar ke tingkatan Premium dengan membayar 199 dolar Singapura atau tingkatan Elite dengan membayar seharga 399 dolar Singapura.

Baca juga: Megah dan Bertabur Hiburan Mewah, Jewel Bandara Changi Siap Dibuka 17 April 2019

“Changi Airport Group memperkenalkan Changi Rewards Travel untuk menunjukkan apresiasi kami kepada wisatawan dan melayani dengan lebih baik lagi kepada mereka yang sering bepergian melalui Bandara Changi. Kami telah mengkurasi secara khusus berbagai hak istimewa untuk anggota, dengan harapan dapat memberikan ketenangan dengan jaminan perjalanan dan mengubah waktu tunggu mereka dengan kegiatan yang produktif dan santai untuk memberikan pengalaman wisata yang bebas stres dan dapat dinikmati,” kata Jaisey.