Crazy Rich Malang Hibahkan Bus Mercedes-Benz 1626 Seharga Rp2 Miliar untuk RANS Cilegon FC

0
Crazy Rich Malang berikan salah satu bus Juragan 99 untuk RANS Cilegon FC (bola.com)

Perusahan Otobus (PO) Juragan 99 yang dimiliki Crazy Rich Malang belum lama ini memberikan salah satu busnya untuk diberikan kepada RANS Cilegon FC. Nantinya bus mewah itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional selama Liga 2 2021/2022.

Baca juga: Crazy Rich Asal Malang Punya Jet Pribadi dan Bus Mewah, Ini Dia Armadanya

Gilang Widya Pramana pemilik PO Juragan 99 memberikan bus dengan sasis Mercedes-Benz 1626 yang menggunakan bodi bus dari karoseri Adiputro yakni Jetbus 3+. Nah kenapa bus ini disebut mewah? KabarPenumpang.com merangkum berbagai laman sumber, yang membuatnya mahal adalah fasilitas, fitur di dalam kabin, pendingin udara hingga model jok yang dipilih oleh pemiliknya.

Di mana salah satu yang membuat mahal adalah sasis yang digunakan. Sasis sendiri mengambil bagian setengahnya atau 50 persen dari keseluruhan biaya pembangunan komponen satu unit bus. Sedangkan untuk pembuatan bodi, penambahan jok, pendingin ruangan atau AC, fitur kabin seperti port USB hingga cat eksterior berkisar sekitar Rp900 jutaan.

Sehingga bila ditotal secara keseluruhan harganya sekitar Rp2 miliar lebih. Hal inilah yang membuat bus Mercedes-Benz 1626 disebut mewah. Pada bus Mercedes-Benz 1626 yang diberikan untuk RANS Cilegon FC menggunakan mesin 6.374 cc, tipe OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Di mana mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan.

Untuk diketahui, sasis Mercedes-Benz 1626 yang akan diberikan kepada RANS Cilegon FC memiliki suspensi udara dan dikenal punya rancang bangun yang fleksibilitas dibanderol dengan harga hampir Rp2 miliar. Sebelumnya Gilang pernah mendukung Arema FC dengan memberikan bus tim pada 2020.

Baca juga: PO Pandawa 87 – Dari Pasuruan Punya Filosofi “Tak Akan Terputus”

Gilang memberikan Arema FC bus Mercedes-Benz dengan sasis 1526 seharga Rp1,8 miliar. Bus tersebut dimodifikasi dengan menggunakan 32 bangku. Jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah skuad Arema demi menunjang kenyamanan.

Leave a Reply