CRN Rilis Super Yacht Ekslusif Bagi Para Eksekutif

CRN Cloud 9. Sumber: newatlas.com

Pagelaran tahunan Monaco Yacht Show tidak pernah mengecewakan para pengunjung yang datang, termasuk meluncurkan beberapa super yacht dengan ukurannya yang fantastis. Sepertinya, tahun ini para pengunjung juga tidak akan dibuat kecewa, pasalnya sebuah kapal pesiar terbesar kedua di dunia, Cloud 9 dengan panjang 243 kaki atau setara dengan 74 meter. Unit tersebut akan dipamerkan tahun ini, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat kemewahan interior.

Baca Juga: HYBRIDShip Bangun Kapal Ferry Tanpa Emisi

CRN, selaku produsen dari Cloud 9, memiliki beberapa model yang mengesankan ketika Anda menyambangi rumah mewah terapung tersebut. Seperti halnya Chopi Chopi yang diluncurkan pada tahun 2014 silam, dengan model yang bisa dibilang lebih kecil dari super yacht pada umumnya. Cloud 9 memiliki tinggi lambung 262 kaki (80 meter) dan perahu yang dibuat dalam waktu 660.000 jam ini dipasarkan dengan banderol US$ 110juta. Perahu ini juga dilengkapi dengan kolam rendam khas Turki.

Dibandingkan dengan Chopi Chopi, Cloud 9 memang tidak sebesar pendahulunya, namun dengan ukuran 243 kaki, jelas perahu ini tidak bisa dikategorikan juga  sebagai perahu kecil. Desain luar dan bagian dalam dari Chopi Chopi ini merupakan hasil guratan Studio Zuccon International Project, perusahaan yang juga berada di balik apiknya desain Chopi Chopi. Tidak hanya Studio Zuccon International Project, Winch Design juga turut bertanggung jawab atas pemulasan akhir dan eksterior di area tamu.

Baca Juga: Kenali 10 Rute Kapal Ferry Terindah di Dunia

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (3/8/2017), ruang tamu Cloud 9 mampu menampung hingga 16 orang dan 22 awak, serta ruang untuk empat orang karyawan. Secara keseluruhan, kapal ini memiliki total empat ruang tamu dan satu suite untuk pemilik. Kelima ruangan inti ini tersebar di area kapal yang luasnya mencapai 1.000 meter pesegi.

Jika Anda kurang merasa nyaan di dek bawah, Anda bisa naik ke lantai atas dan mencoba untuk bersenang-senang di sana. Sebuah kolam renang berukuran 12 meter terletak di bagian belakang dek utama dan bisa dinikmati kapan saja. Kapal ini menggunakan mesin berkekuatan 2.682 horsepower, dimana mampu meluncur 16,5 knot atau setara dengan 31 km per jam pada kecepatan tertingginya. Adapun kapasitas bahan bakar hingga 250.000 liter solar.