Dampak Cuaca Buruk, Kereta di Inggris Tertimpa Pohon Tumbang

0
Penumpang turun melalui tangga (Cambridge News)

Sebatang pohon tumbang dan menghantam kereta dekat Royston, Inggris pada Sabtu (15/12) malam. Tumbangnya pohon ini membuat jalur kereta tidak bisa digunakan antara Cambridge menuju Royston atau sebaliknya. Juru bicara dari Great Northern mengatakan, tumbangnya pohon karena cuaca buruk di daerah tersebut.

Baca juga: Bikin Geger! Diduga Bawa Granat, Ternyata Penumpang Kereta Ini Bawa Gesper

KabarPenumpang.com merangkum dari cambridge-news.co.uk (17/12/2018), dampak insiden tersebut harus ditangani oleh petugas dan menggunakan tangga untuk menurunkan penumpang dari kereta. Seorang penumpang, Rebecca Holmes mengatakan, satu gerbong dari rangkaian kereta tersebut tertimpa pohon tumbang itu.

“Saya datang dari Cambridge pada kereta 04.26 sore dan pulang ke Royston. Saat kami melambat untuk datang ke stasiun Royston, ada dentuman besar di atas kereta dan kemudian beberapa kali menuruni sisi kereta, lalu berhenti. Awalnya saya pikir kami menabrak kendaraan atau binatang di lintasan, tetapi karena suara itu sangat keras saya pikir itu tidak mungkin terjadi,” ujar Holmes.

Dia mengatakan, semua penumpang saling memadang dan bingung dengan apa yang terjadi karena di luar kondisinya gelap dan tak bisa melihat apapun. Seorang penumpang pria berkata, setidaknya semua orang di dalam kereta masih bisa melihat karena tidak ada kerusakan listrik dan pemanas ruangan tetap menyala.

“Masinis membuat pengumuman bahwa kami telah menabrak sesuatu dan dia perlu keluar dari kereta untuk memeriksa apa yang terjadi dan untuk melihat apakah kami bisa bergerak tetapi bahwa kami akan berhenti untuk sementara waktu sementara dia menyelidiki. Pohon besar telah jatuh ke kereta kami,” ujar pria itu.

Pukul 04.50 sore, masinis mengatakan, sebuah pohon besar telah jatuh ke kereta dan kereta terjebak sehingga tidak bisa bergerak untuk sementara waktu. Setelah pukul 05.00 sore waktu setempat masinis kembali membuat pengumuman kereta tidak dapat bergerak dan menunggu petugas yang akan memindahkan pohon tersebut.

“Ketika terdapat pohon yang menimpa kereta kami, kami dievakuasi terlebih dahulu, kami semua diberitahu untuk pergi ke depan kereta dan kami dibantu menuruni tangga ke rel,” lanjut penumpang pria.

Penumpang itu mengaku, dirinya berjalan kaki dari tempat evakuasi karena rumahnya tidak terlalu jauh. Sedangkan penumpang lainnya masih terdampar di tempat evakuasi. Layanan darurat dan pengemudi fantastis dalam menjaga penumpang untuk mendapatkan informasi dan membuat semua tenang.

Baca juga: Saat Kembang Api Beraksi, 60 Orang Tewas Tertabrak Kereta Saat Festival Dussehra

Seorang juru bicara Govia Thameslink Railway (GTR) yang menjalankan jalur kereta Great Northern mengatakan, “Kami ingin meminta maaf atas gangguan parah yang dialami penumpang Great Northern pada 15 Desember”.

“Tepat sebelum 1630 pada hari Sabtu, kami menerima laporan tentang masalah signaling antara Littleport dan Downham Market di Cambridge – King’s Lynn line. Hal ini dikonfirmasi sebagai kegagalan sirkuit lintasan ganda, dan sebagai hasilnya kami memiliki kereta api yang terperangkap di Littleport.

Leave a Reply