Daripada Jajan di Kereta, Lebih Baik Bawa Daftar Bekal ini Sebelum Berangkat

0
Ilustrasi. Sumber: travelingyuk.com

Walaupun sekarang sudah banyak orang yang mengalihkan pilihannya kepada pesawat ketika melakoni sebuah perjalanan jarak jauh, namun kereta api tidaklah kehilangan pesonanya begitu saja. Masih saja ada orang yang lebih setia terhadap si ular besi ketimbang ia harus beralih menggunakan si burung besi untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Nah, salah satu maslaah yang kerap melanda para penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kereta api adalah masalah makan atau jajan.

Baca Juga: Nasi Goreng Parahyangan: Racikan Sederhana yang Digandrungi Penumpang ‘Gopar’

Nah, bagi Anda yang suka jajan ketika bepergian menggunakan kereta api, ada baiknya Anda ubah cara tersebut dengan beberapa tips yang KabarPenumpang.com sarikan dari laman phinemo.com berikut ini!

Bekal Biskuit atau Krakers
Ini merupakan cemilan yang tepat Anda konsumsi selama perjalanan – selain dapat menahan rasa lapar, biskuit atau krakers juga kerap kali dijadikan ‘sahabat sejati’ para pengidap penyakit maag. Menurut ahli kesehatan, mengunyah biskuit secara terus menerus bisa menghindarkan kita dari asam lambung yang berlebih.

Pengganti Tepat Nasi Adalah…
Roti! Ya, makanan yang satu ini jauh lebih praktis ketimbang Anda membawa nasi lengkap dengan lauk pauknya. Selain memberikan efek kenyang yang hampir sama dengan nasi, ternyata roti juga memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dari nasi. Belum lagi kandungan karbohidratnya yang dapat diubah menjadi sumber energi. Lengkap deh pokoknya!

Nasi Bungkus Juga Boleh! Tapi…
Bagi Anda yang sulit untuk menggantikan peranan nasi, Anda bisa membawa bekal nasi bungkus yang sudah Anda kemas di rumah atau Anda beli di sekitaran stasiun. Tapi, pastikan lauk yang Anda bawa tidak cepat basi, ya!

Bekal Buah
Selain baik untuk kesehatan, ternyata buah juga dapat dijadikan sebagai teman perjalanan Anda. Kandungan vitamin, mineral, serat, dan anti-oksidan dipercaya mampu membawa banyak keuntungan bagi Anda. Sebut saja apel yang terkenal akan kandungan anti-oksidannya yang tinggi, dimana itu akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Atau pisang yang dapat meningkatkan stamina Anda.

Baca Juga: Kereta Api Punya Menu Makanan Baru dan Dapur Sentralnya Ternyata Ada di Yogyakarta

Minuman dan Makanan Instan
Ini merupakan opsi paling sederhana yang bisa Anda coba. Cukup sediakan beberapa buah mie instan dalam kemasan cup dan minuman kaya serat sebelum memulai perjalanan, dan ketika rasa lapar mulai mengganggu, cukup minta air panas kepada pihak RESKA untuk menyeduhnya. Ini akan jauh lebih hemat ketimbang Anda membeli makanan dan minuman tersebut di kereta.

 

Leave a Reply