Dear Bunda, Singapore Airlines Jual Seragam Pramugari Buat Anak-anak, Loh! Segini Harganya

0
Seragam pramugari Singapore Airlines kini dijual untuk ukuran anak-anak. Foto: KrisShop

Sebagai wujud pengenalan berbagai profesi di dunia kerja, biasanya ketika di taman kanak-kanak ataupun di sekolah dasar, anak-anak akan diminta mengenakan pakaian profesi idaman masing-masing. Biasanya, mereka mengenakan profesi yang akrab dengan kehidupannya, seperti dokter, polisi, tentara, pilot, sampai pramugari.

Baca juga: 10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

Di antara kelima itu, profesi pramugari mungkin agak sulit untuk dicarikan seragam yang pas buat si kecil. Bilapun ada, desainnya sedikit kabur dan tak menggambarkan profesi pramugari secara utuh. Namun, kini, bunda tak perlu khawatir lagi.

Dilansir asiaone.com, Singapore Airlines dikabarkan mulai menjual seragam kebesaran pramugari mereka untuk anak-anak. Sebagaimana seragam aslinya, seragam pramugari yang dijual untuk anak-anak memiliki dua potong, atasan dan bawahan, dengan motif warna-warni biru, coklat, merah dan hijau, menyerupai batik Indonesia.

Atasan atau kebaya pramugari ini hadir dengan pilihan ukuran yang cukup beragam, mulai dari XS, S, M, L, dan XL. Sedangkan untuk roknya bisa dibilang all size, dilengkapi dengan karet di bagian pinggang. Satu set seragam pramugari Singappore Airlines untuk anak-anak ini dijual seharga US$75 atau sekitar Rp1 juta lebih sedikit (kurs 14.010) di KrisShop.

Bagi royal customer Singapore Airlines, mereka tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Cukup tukarkan 9.375 miles KrisFlyer untuk mendapatkannya.

Sebetulnya, seragam pramugari Singapore Airlines ada empat, dimana warna biru dipakai oleh pramugari junior, hijau untuk pramugari senior, merah untuk chief pramugari, dan ungu untuk supervisor pramugari.

Seragam pramugari Singapore Airlines memang cukup ikonik. Sebab, itu tidak pernah berubah lebih dari 40 tahun. Banyak pengamat busana menilai, seragam ini menjadi sangat ikonik dengan tampilan tradisional yakni batik untuk atasan dan bawahannya.

Bawahan atau rok pramugari berbentuk kain sarung dengan belahan depan tinggi dan seragam ini sudah mendunia. Seragam milik pramugari Airlines dirancang oleh desainer Perancis Pierre Balmain tahun 1968 silam.

Baca juga: Viral! Cerita Pramugari Tangani Penumpang Meninggal di Pesawat, Bikin Ngeri

Seragam ikonik juga diikuti oleh kompetensi para pramugarinya melalui serangkaian seleksi ekstra ketat dengan standar tinggi. Beberapa standar tinggi yang diterapkan oleh maskapai Singapore Airlines terhadap para parmaugari ini mencakup keseluruhan aspek, mulai dari penampilan hingga keterampilan mereka dalam melayani penumpang.

Khusus untuk penampilan, para awak kabin ini harus memperhatikan berat badan hingga gaya rambut mereka agar bisa fit-in ke dalam seragam mereka yang dibanderol dengan harga £10.000 (Rp183,3 juta).

Leave a Reply