Viral! Cerita Pramugari Tangani Penumpang Meninggal di Pesawat, Bikin Ngeri

0
Pramugari cerita soal penumpang meninggal di pesawat. Foto: sheenie_weenie_/TikTok

Pramugari umumnya bertugas melayani segala kebutuhan penumpang, baik sebelum maupun sesudah penerbangan. Tetapi, di luar itu, pramugari harus siap untuk melakukan tugas-tugas lainnya di luar keadaan normal, seperti membuka pintu darurat, membantu penumpang memakai masker oksigen, atau bahkan melakukan penanganan dini terhadap penumpang sakit dan meninggal saat pesawat di udara.

Baca juga: Pramugari ini Bikin Video TikTok Tentang ‘Kotornya’ Air Panas di Dalam Kabin

Terkait cara pramugari menangani penumpang meninggal di pesawat, belum lama ini, pengguna TikTok @Sheenie_weenie punya cerita menarik, sekaligus mengerikan.

Diktuip dari mirror.co.uk, Sheenie, yang juga pramugari, melalui sebuah postingan viral yang telah ditonton 2,8 juta pengguna, mengungkapkan ketika penumpang dipastikan meninggal -dengan tidak adanya denyut nadi dan jantung- pada umumnya ia akan tetap berada di tempat.

Akan tetapi, seseorang dalam kondisi pucat, dingin, dan tidak responsif belum tentu meninggal. Lagi pula, hanya dokter bersertifikatlah yang bisa menyatakan seseorang meninggal atau tidak. Karenanya, awak kabin, ketika melihat sesuatu kejadian yang janggal pada penumpang, akan terlebih dahulu bertanya kepada semua penumpang barangkali ada dokter untuk memeriksa keadaan penumpang tersebut. Bila dokter tersebut kemudian merasakan tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan barulah penumpang dinyatakan meninggal.

Sebetulnya ada opsi untuk mendarat di bandara terdekat, namun hal itu bisa dibilang sama sekali tidak berjalan. Alhasil, penumpang yang berada di sebelahnya mau tak mau harus menerima kenyataan pahit, terbang sebangku dengan mayat. Begitu juga dengan penumpang lain yang berada di sekitar atau di kabin utama, mereka secara sadar terbang dengan mayat.

Dalam kondisi ini, kadang kala penumpang tetap diam dan menerima kenyataan, sambil berharap pesawat cepat sampai di bandara tujuan. Tetapi, kadang kala, penumpang takut dan meminta pramugari melakukan sesuatu, entah itu memindahkan penumpang meninggal ke kursi kosong di belakang atau di bagian lainnya dan menggunakan media kain atau apapun untuk menutupi jasad mayat tersebut.

Singkatnya, Sheenie, yang juga menjadi salah satu pramugari di salah satu maskapai Inggris, menyebut saat ada penumpang meninggal di pesawat, penerbangan akan menjadi horor.

Baca juga: Viral di TikTok Pramugari Umbar Fakta Penghasilan

Sekuat apapun seluruh penumpang dan awak pesawat mengatur mindset seolah tak ada mayat, tetap saja, begitu melewati, melihat, atau mengingat jasad penumpang meninggal tersebut nyali akan ciut dan membuat ketakutan berlebih, terutama pada penumpang wanita.

Setelah pesawat mendarat, petugas medis, yang sebelumnya sudah diberita tahu kabar meninggalnya penumpang di pesawat, langsung menjemputnya dan membawa ke rumah sakit. Pramugari kemudian menghubungi pihak keluarga untuk memberi tahu kabar duka ini.

LEAVE A REPLY