Pramugari ini Bikin Video TikTok Tentang ‘Kotornya’ Air Panas di Dalam Kabin

0
Kat Kamali, awak akbin yang viral di TikTok setelah ungkap yang tidak boleh dikonsumsi dalam kabin

Mungkin terkait hal apa saja yang tidak boleh di konsumsi dalam pesawat sudah sering kali di bahas, dan bukan hanya satu atau dua kali saja. Namun sepertinya belum sah kalau bukan awak kabin sendiri yang mengatakan dan membongkar hal tersebut.

Baca juga: Waduh! Air Panas Dalam Penerbangan Ternyata Berasal dari Saluran yang Sama dengan Toilet

Nah, kali ini seorang awak kabin membeberkan berbagai hal yang tak boleh di konsumsi di dalam pesawat dalam sebuah video. KabarPenumpang.com melansir thesun.co.uk (18/1/2021), Kat Kamalani mengatakan dalam video di akun TikToknya bahwa untuk tidak pernah meminta apapun yang menggunakan air panas seperti teh ataupun kopi.

Dia menjelaskan, ini karena tangki air tidak pernah dibersihkan dan berada dekat dengan toilet. Kat mengatakan ini sangat menjijikkan bila mengingat tangki tidak pernah dibersihkan sama sekali.

“Sesama awak kabin, kami jarang minum teh atau kopi. Sebab air panas didapat dari tangki air yang sama. Jadi ketika Anda minum teh atau kopi, airnya berasal dari air panas dan itu benar-benar menjijikkan,” ujarnya.

Sebagai gantinya, Kat dan awak kabin lain meminta minuman yang ada di dalam botol seperti air kemasan atau minuman ringan. Dia mengatakan, banyak orang tua yang meminta air panas untuk membersihkan botol bayi mereka selama penerbangan.

Kat mejelaskan, untuk menghindari ini, para orang tua bisa meminta air panas secangkir dan sebotol air. Kemudian memasukkan air kemasan ke dalam botol bayi lalu memasukkan botol tersebut ke dalam cangkir agar panas dari luar dan terhindar dari hal menjijikan.

Video yang viral di TikTok ini ternyata sudah ditonton lebih dari 165 ribu kali. Salah seorang warganet yang menonton video tersebut mengatakan, agar maskapai membersihkannya karena itu benar-benar kacau. Sedangkan yang lainnya lebih banyak menuliskan pernyataan bahwa awak kabin tidak punya banyak waktu karena perputaran yang cepat. Kehadiran video ini pun juga tidak semuanya disetujui oleh awak kabin.

“Ini tidak berlaku untuk semua maskapai penerbangan. Di maskapai kami, saya dapat membuktikan bahwa mereka benar-benar membersihkannya,” komen seorang awak kabin.

Charles Platkin, seorang profesor nutrisi dan direktur eksekutif Pusat Kebijakan Pangan, mengatakan, pesawat masuk, dan tangki tidak dikosongkan dan dibersihkan, karena tidak ada waktu untuk itu. Tangki air sedang diisi di atas setelah setiap penggunaan. Apa pun yang ada di bawah tetap di sana dan tetap di sana.

Bahkan Gordan Ramsay, yang pernah bekerja dengan maskapai penerbangan tentang makanan mereka, memperingatkan untuk tidak pernah makan apa pun selama penerbangan. Seorang pramugari yang berbeda memperingatkan penumpang agar tidak menggunakan selimut dan bantal pesawat.

Baca juga: Viral di TikTok, Pramugari Kasih Tips Aman Tidur di Hotel

“Ini bisa dicuci, tapi kami tidak yakin seberapa bagus selimutnya dan bantal mereka melepas lapisannya dan mencucinya, tetapi bantal di dalamnya masih kotor,” kata Jamila Hardwick mantan awak kabin.