Viral di TikTok, Pramugari Kasih Tips Aman Tidur di Hotel

0
Kat Kamalani (businessinsider.in)

Pramugari kerap kali harus menghabiskan banyak malam di hotel tempat mereka mendarat di tujuan penerbangan maskapai. Biasanya mereka beristirahat di hotel sebelum kembali ke penerbangan selanjutnya. Karena hal tersebut, seorang pramugari kini menjadi viral karena videonya di TikTok.

Baca juga: Sterilkan Kamar Hotel dari Virus Corona, Tips dari Pramugari ini Layak Ditiru

Kat Kamalani, pramugari yang viral tersebut membuat video tentang cara aman di hotel. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman buzzfeed.com (27/8/2020), judul video Kat di TikTok yakni “Kiat Saat Menginap di Hotel dari Pramugari.” Dalam video tersebut Kat benar-benar menunjukkan seperti apa saat menginap aman di hotel.

Pertama ada tindakan pencegahan kemanan seperti tidak mengucapkan dengan keras nomor kamar Anda ketika di lobby atau lorong. Kemudian sebelum masuk kamar lihat sekeliling apakah ada orang yang mengikuti dari belakang atau tidak.

“Kalau-kalau ada orang disekitar dan tidak ingin mereka tahu Anda menginap tak perlu menyebut nomor kamar dengan suara keras. Pastikan juga di belakang tidak ada orang saat masuk kamar,” ujar Kat.

Dia menyebutkan, periksa juga apakah ada orang di dalam kamar. Cek belakang tirai, bawah tempat tidur atau tempat lainnya. Kat menjelaskan bila ada pengait atau gerendel pintu, maka Anda harus selalu menggunakannya ketika berada di dalam kamar. Tak hanya itu, Kat kemudian melanjutkan ke topik lainnya seperti ke kutu busuk.

Dalam hal kutu busuk, Kat merekomendasikan untuk memeriksa tempat tidur Anda secara menyeluruh. Bahkan dia menyuruh untuk melepas seprai dan memeriksa jahitan sudut kasur di mana serangga kecil suka bersembunyi. Sedangkan selimut, dan batal dekoratif dikatakan Kat untuk membuangnya ke samping segera setelah Anda masuk ke kamar.

“Mereka tidak pernah mencucinya,” kata dia.

Untuk menjaga tempat tidur Anda bersih, Kat mengatakan untuk menjauhkan barang bawaan dari situ. Dia menegaskan jangan pernah meletakkan tas di tempat tidur karena sudah melalui bandara dan itu menjijikkan. Jika ruangan tidak memiliki kulkas, Kat menyarankan untuk menggunakan ember es agar bahan makanan Anda tetap dingin dalam keadaan darurat.

“Jika Anda tidak memiliki lemari es, taruh makanan Anda dalam ember es, dan begitulah,” tambahnya.

Sejak dia mengunggah videonya ke TikTok awal bulan ini, itu menjadi sangat viral. Video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 5,7 juta tampilan dan lebih dari satu juta suka hanya dalam beberapa minggu.

Baca juga: Ini Dia! Tips Cantik ala Pramugari

“Saya benar-benar ingin membantu audiens saya lebih aman, lebih bersih, dan lebih nyaman saat menginap di kamar hotel. Jadi saya memutuskan untuk membuat video tersebut. Saya terkejut melihat begitu banyak orang tidak melakukan semua ini. Saya bersyukur bisa membantu orang lain dan menyukai reaksi semua orang. Sangat menyenangkan melihat komentar semua orang,” kata Kat.

Leave a Reply