Delta Airlines Punya Pilot Sepasang Ibu dan Anak

(The Independent)

Bepergian bersama dengan orang tua dengan menumpang pesawat sering dilakukan oleh keluarga untuk menikmati liburan mereka. Namun apa jadinya bila pilot yang mnengemudikan pesawat tersebut sepasang ibu dan anak perempuannya?

Baca juga: Momen Langka! Pilot Airbus A320 Indigo Berhasil Abadikan Peluncuran Roket PSLV C-45!

KabarPenumpang.com melansir dari laman unilad.co.uk, seorang penumpang pesawat bernama John Watret yang tengah terbang dari Los Angeles menuju Atlanta ini mengetahui ada sesuatu yang unik dalam penerbangannya. Ternyata itu adalah sepasang pilot yang bertanggung jawab dalam penerbangan tersebut bukanlah rekan kerja biasa.

Keduanya yakni kapten Wendy Rexon dan first officer atau kopilot Kelly Rexon adalah pasangan serta tim ibu dan anak. Keduanya bekerja di Delta Airlines dan mengudarakan pesawat tersebut untuk memastikan semua penumpang dan kru tiba ditujuan dengan selamat.

John yang merupakan seorang rektor kampus Worldwide University Embry Riddle Aeronautical mencari tahu hubungan kedua pilot dan kopilot tersebut dan membagikannya kepada dunia. Dia mengatakan bahwa keduanya menginspirasi wanita muda lainnya dan mengunggah foto ibu dan anak itu.

Dalam akun Twitter milik John, foto ibu dan anak itu mendapat respon suka sebanyak 42 ribu dan di retweet hingga 16 ribu kali setelah diunggah. Tweet yang diunggah John sendiri mendapat respons baik dari akun resmi Delta Airlines, “Tujuan kru penerbangan keluarga!”

Saat mengunggah foto ibu dan anak tersbeut, John mengingat saat seorang penumpang bertanya pada petugas apakah kedua anaknya bisa mengunjungi ruang pilot dan ketika mereka kembali dirinya mendengar mendiskusikan sepasang ibu dan anak ini. Embery Ruddle berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak peluang bagi perempuan di semua industri penerbangan sehingga saat menyebarkan kisah Wendy dan Kelly sangat senang.

Baca juga: Sergey Vladimirovich Ilyushin – Dari Keluarga Petani Sukses Sebagai Founder Pabrikan Pesawat Rusia

Bahkan ternyata sepasang ibu dan anak ini adalah keluarga pilot. Sebab ayah Wendy yang bernama Bill merupakan seorang pensiunan pilot Northwest Airlines dan suaminya Michael merupakan pilot maskapai American Airlines.