Momen Langka! Pilot Airbus A320 Indigo Berhasil Abadikan Peluncuran Roket PSLV C-45!

Sumber: indiatoday.in

Pada Senin, 1 April 2019 kemarin, Indian Space Research Organisation (ISRO) meluncurkan roket yang merupakan bagian dari misi ke-47 program Indian Polar Satellite Launch Vehicle (PSLV). Adapun roket yang melesat menuju orbit tersebut membawa 29 satelit, dimana satu diantaranya akan digunakan untuk kepentingan electronic intelligence – sisanya merupakan satelit milik negara lain. Nah, jika Anda selama ini hanya bisa melihat peluncuran roket ini hanya dari layar televisi atau komputer saja, siapa sangka bahwa salah satu pilot yang tengah mengudara berhasil mengabadikan momen langka ini. Wah, seperti apa ya ceritanya?

Baca Juga: Salah Paham, Penumpang IndiGo Airways Adu Jotos dengan Petugas di Apron

Adalah Captain Karun Karumbaya, seorang pilot Airbus A320 dari maskapai LCC (Low Cost Carrier), IndiGo yang berhasil melihat roket PSLV C-45 meluncur dari kota Sriharikota di Andhra Pradesh, pada 1 April silam. Kala itu, Capt. Karun berada sekitar 50 nautical miles 92,6km dari titik peluncuran roket tersebut. Merasa ini merupakan momen yang amat sangat langka, Capt. Karun lalu mengabadikannya melalui sebuah video berdurasi 44 detik.

Dalam video tersebut, tampak sebuah benda yang terlihat kecil meluncur dari balik hamparan awan putih. Tak lama benda kecil yang merupakan roket tersebut terekam oleh kamera, tampak roket itu mulai mengeluarkan asap yang terlihat seperti sebuah ekor.

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman indiatoday.in (1/4/2019), ketika Capt. Karun melihat momen luar biasa ini, ia langsung mengaktifkan pengeras suara, dan langsung mengumumkan kepada para penumpang mengenai apa yang tengah terjadi saat itu.

“Penumpang yang terhormat, silakan tengok ke sebelah kanan, Anda bisa melihat roket PSLV diluncurkan,” ujar Capt. Karun melalui pengeras suara.

Baca Juga: Startup Indonesia Tawarkan Promo Tour Melihat Peluncuran Roket Soyuz MS-12

“Wow, itu luar biasa. Ini merupakan pemandangan yang sangat indah,” ujar Capt. Karun yang tidak bisa membendung perasaannya tersebut.

Berikut merupakan video yang berhasil diabadikan oleh Capt. Karun.