Demi Kejar Pesawat, Ibu Ini Nekat Kemudikan Minibus Paradep dari Siantar ke Bandara Kualanamu

0
Novita Metty Purba nekat kemudikan Paradep (tribunnews.com)

Seorang ibu di Sumatera Utara menjadi viral karena aksi nekatnya mengemudikan minibus yang tengah mengangkut penumpang. Hal tersebut dilakukan karena memikirkan penumpang lain yang akan berangkat dari Bandara Kualanamu dan waktunya cukup mepet jika harus menunggu.

Baca juga: Nekat Naik ke Kereta yang Melintas, Pria Ini ‘Berputar-Putar’ Pasrah di Peron

Ibu ini bernama Novita Metty Purba yang naik Paradep (angkutan terkenal di Pematang Siantar) menuju ke Bandara Kualanamu. Dia menceritakannya di laman Facebook miliknya tentang aksi nekat mengemudikan minibus Paradep dari Tebing Tinggi menuju Kualanamu.

Dalam ceritanya di laman Facebook, Novita mengatakan, dia berencana ke Bandara Kualanamu dengan Paradep yang berangkat dari loket pukul 04.00 pagi. Namun setelah tiba di loket, dirinya masih menunggu dan hingga pukul setengah lima belum berangkat.

Novita menjelaskan pukul 05.10 semua penumpang disuruh naik, tapi setelah 15 menit belum ada tanda-tanda minibus akan jalan. Sembari menunggu, dirinya mendengar seorang penumpang tengah berduka dan hendak ke Jakarta karena bapaknya meninggal sampai turun kembali ke loket dan marah-marah.

Penumpang yang marah-marah tersebut mengatakan, pesawatnya berangkat pukul 08.00 pagi dan mengancam akan menuntut Paradep jika tiketnya hangus. Kemudian akhirnya minibus tersebut berangkat pukul 05.20 pagi.

Minibus tersebut tiba di Tebing Tinggi pukul 06.10 dan ada seorang penumpang yang hendak naik tetapi semua kursi penumpang terisi penuh. Penumpang lain pun bingung dan si supir langsung mengatakan ada penumpang gelap dan meminta tiket semuanya.

“Mana tiket katanya, ada penumpang gelap ini karena dari Siantar kursi harusnya kosong satu, ada penumpang naik di Tebing satu,” kata supir tersebut.

Novita menuliskan lagi, bahwa gadis tersebut ribut karena ingin naik juga dan merasa dirinya benar. Dia mengatakan, agar gadis itu naik dan duduk di koper.

“Dek, naik aja, duduk di koper yang penting nyampe Kualanamu,” ujar Novita.

Namun, gadis itu tidak mau dan marah-marah sedangkan penumpang yang akan ke Jakarta sudah menangis dan mengatakan mereka terlambat dan tiket pun hangus. Hingga akhirnya seorang bapak turun dan bilang ke ke supir untuk berangkat dan gadis itu biar di urus oleh loket.

Supir tak mau dan si gadis marah-marah bahkan mengancam tidak boleh ditinggalkan. Karena hal tersebut, Novita turun dan meminta supir untuk berangkat, namun supir tersebut mengaku membutuhkan waktu untuk membereskan masalah tersebut.

Karena kesal, Novita kemudian mengancam dirinya yang akan mengemudikan minibus tersebut. Dalam akun Facebooknya, Novita mengataka, supir menantangnya untuk membawa minibus dengan suara membentak.

Mengetahui mesin menyala, Novita naik ke kursi pengemudi dan mengendarainya menuju ke Kualanamu.

“Dari spion kulihat supirnya ngejar2, haaahaaaa……..nakal juga daku ya???” tulisnya di Facebook yang dikutip KabarPenumpang.com, Jumat (28/8/2020).

Tindakannya yang nekat tersebut membuat semua penumpang tepuk tangan dan tertawa. Bahkan beberapa ada yang bertanya apakah dirinya tidak takut karena mengemudikan minibus tersebut dan bagaimana dengan kendaraan itu.

Novita mengatakan, setelah tiba di Kualanamu, minibus akan diparkir dan kuncinya akan diberikan ke loket Paradep di bandara. Aksi nekatnya tersebut membuat bus tiba di Kualanamu pukul 07.25 dan semua penumpang diturunkan di terminal keberangkatan. Setelah check in, Novita turun untuk menyerahkan kunci ke loket Paradep sembari memberi tahu apa yang terjadi.

Baca juga: Akibat Kelelahan, Pengemudi Taksi Tidur, Penumpang Mengemudi Sendiri!

“Mereka semua bengong,” tulis Novita.

Ternyata, hal nekat ini bukan pertama kali dilakukan dirinya, karena dirinya beberapa kali menggantikan supir angkutan yang dia naiki baik karena mengantuk atau mabuk.

Leave a Reply