Deretan Maskapai LCC yang Tempuh Jarak Penerbangan Fantastis

0

Jika selama ini Anda beranggapan bahwa hanya maskapai full service saja yang mampu melayani penerbangan jarak jauh, dan maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) hanya berkecimpung di rute domestik, maka Anda sudah salah besar. Seiring berkembangnya jaman, belakangan ini juga sudah banyak maskapai berbiaya rendah yang melakoni penerbangan jarak jauh.

Baca Juga: London Gatwick-Singapura, Menjadi Rute Penerbangan LCC Terjauh di Dunia!

Dalam beberapa artikel sebelumnya, sudah dijabarkan tentang maskapai terbesar di Norwegia, Norwegian Air Shuttle (Norwegian AS) yang tercatat sebagai maskapai yang pernah menjabani rute penerbangan LCC terjauh di dunia, yaitu menghubungkan London Gatwick dengan Singapura. Tapi, tidak hanya Norwegian AS saja yang memiliki rute penerbangan LCC terjauh di dunia – ada sejumlah maskapai lain yang juga pernah menjajal rute jarak jauh dengan format penerbangan berbiaya rendah.

Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman flightglobal.com, ada maskapai LCC asal Jerman, Eurowings GmbH yang akan memiliki rute penerbangan antar benua yang terpaut jarak cukup jauh, yaitu dari Munich di Jerman menuju Las Vegas di Nevada, Amerika Serikat. Menurut laman sumber, jarak yang terbentang di antara dua destinasi tersebut adalah 9.281km. Jika tidak meleset, Eurowings akan menerbangkan Airbus A330 dari Munich menuju Las Vegas tertanggal 6 April 2020 mendatang.

Selain Eurowings, ada juga Air Canada Rouge yang mengoperasikan rute penerbangan dari Toronto di Kanada menuju Athena di Yunani – dimana jarak yang terpaut di antara dua destinasi penerbangan ini adalah 8.148 km. Air Canada Rouge ini sendiri mempercayakan armada Boeing 767-300 untuk bertugas di rute transatlantik ini.

Baca Juga: Long Haul Low Cost Carriers, Solusi Terbang Jarak Jauh Tanpa Harus Kuras Dompet!

Maskapai berbiaya rendah selanjutnya yang juga tercatat mengoperasikan rute penerbangan jarak jauh adalah WestJet, dimana maskapai asal Kanada ini menghubungkan London Gatwick yang ada di Tanah Britania dengan Vancouver yang ada di sebelah barat Kanada. Jarak kedua destinasi diperkirakan mencapai angka 7.643 km dan dioperasikan WestJet dengan tenaga keluarga Boeing 737 dan Boeing 767.

Terakhir, ada maskapai asal Singapura, Scoot yang juga tidak mau kalah dalam persaingan ini. Anak perusahaan dari Singapore Airlines ini mengoperasikan rute penerbangan dengan jarak paling fantastis diantara ketiga maskapai di atas – Singapura menuju Berlin di Jerman. Anda tahu berapa jarak yang terpaut di antara destinasi tersebut? 9.936 km! Luar biasa!

Leave a Reply