Di India Ada Stasiun Kereta Tanpa Nama

0
Stasiun tanpa nama di India (orissapost.com)

Jaringan kereta api India merupakan yang terbesar keempat di dunia dalam panjang rutenya. Bahkan Indian Railways yang merupakan operator kereta api di India juga menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Sekitar 50 persen rute dilistriki dengan 25 kV 50 Hz AC traksi listrik sementara 33 persen di antaranya adalah ganda atau multi-tracked.

Baca juga: Sajikan Hidangan Hangat dan Bersih, Stasiun Central Mumbai Hadirkan Mesin Penjual Makanan Otomatis

Nah, biasanya setiap stasiun di India atau di dunia memiliki nama, baik yang di ambil dari nama kota, sungai atau yang lainnya. Di negeri yang terkenal dengan Bollywood-nya, ternyata ada satu stasiun yang tidak memiliki nama dari hampir sekitar 8000 stasiun.

Padahal banyak stasiun di India yang cukup terkenal. Penasaran kenapa stasiun ini tak memiliki nama? KabarPenumpang.com dari laman orissapost.com (21/2/2020), mungkin Anda akan terkejut akan alasan tidak adanya identitas dari stasiun itu.

Stasiun tanpa identitas tersebut letaknya berada sekitar 35 km dari Bardhaman di Benggala Barat. terletak di jalur Bankura dan Massagram, stasiun ini terletak di antara dua desa yakni Raina dan Rainagarh.

Awalnya stasiun ini memiliki nama dan dikenal dengan Rainagarh. Namun penduduk desa Raina tidak suka dengan ini karena mereka mengatakan, stasiun tersebut dibangun di atas tanah desa Raina.

Penduduk desa Raina percaya bahwa stasiun ini harus dinamai Raina bukannya Rianagarh. Karena masalah ini, kemudian terjadi pertengkaran di antara dua penduduk desa. Adanya perselisihan nama stasiun tersebut terdengar hingga ke operator kereta api.

Setelah perselisihan, Indian Railways kemudian menghapus nama stasiun dari semua papan tanda yang di pasang di sana. Hal ini kemudian membuat banyak penumpang bingung dan bermasalah.

Baca juga: Stasiun di India Punya Ruang Tunggu Megah yang Mampu Tampung 500 Penumpang

Namun meski tak lagi tanpa nama, penumpang dibuat sedikit tak khawatir untuk turun di daerah tersebut. Sebab Indian Railways masih mengeluarkan tiket untuk stasiun tanpa nama tersebut dengan nama lamanya yakni Rainagarh.

Nah, kalau di Indonesia ada yang seperti ini, Anda akan bagaimana ya?

Leave a Reply