Di Telkomsel IIMS 2019, Suzuki Luncurkan “New Carry Angkutan Kota”

Meski didominasi oleh kendaraan-kendaraan pribadi keluaran terbaru, di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ada sosok wahana angkutan umum yang lumayan membetot perhatian. Persisnya di booth Suzuki diperlihatkan varian New Carry Angkutan Kota. Dengan cat biru khas angkot Ibu kota, Anda yang bertandang ke booth Suzuki mungkin akan langsun membayangkan saat angkot ini beroperasi di jalanan Jakarta.

Baca juga: Jeepney, Angkot Khas Filipina Dengan Sejuta Ornamen Pelengkapnya

Seolah ingin mengajak bernostalgia, di Telkomsel IIMS 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry dalam beberapa varian. Selain varian angkot, Suzuki menampilkan New Carry Ambulance, New Carry Box dan New Carry Moko (Mobil Toko) yang sesuai untuk kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Untuk New Carry Angkutan Kota hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi, pintu model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Spesifikasi kendaraan ini punya panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm, New Carry Angkutan Kota disebut-sebut dapat memberi kenyamanan bagi penumpang serta keuntungan lebih bagi pengusaha.

Angkot baru ini ditenagai mesin bensin empat silinder 1.5 liter (1.462 cc) dengan teknologi DOHC 16 valve yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 97 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini diklaim lebih irit 15 persen daripada mesin Carry generasi sebelumnya dalam kondisi ideal.

Baca juga: Hapus Angkot Keluaran Karoseri, Organda DKI Gunakan Angkot Keluaran ATPM

Sebagai angkutan kota, New Carry ini masih menggunakan pintu penumpang model lipat dan jendela geser. Ciri khas angkot ini mengusung lampu belakang model karimun dan footstep dari aluminium bordes.