Thursday, June 13, 2024
HomeDaratDi Tengah Pandemi dan Sepinya Penumpang, PT LRT Jakarta Justru Buka Lowongan

Di Tengah Pandemi dan Sepinya Penumpang, PT LRT Jakarta Justru Buka Lowongan

Bagaimana keadaan LRT Jakarta dan penumpangnya di masa pandemi seperti ini? Sepertinya sudah sepi sebelum pandemi, kini penumpannya pun lebih sepi lagi. Meski begitu LRT yang melintas Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Menuju ke Velodrome di Rawamangun masih beroperasi hingga hari ini.

Baca juga: Disorot Publik Akibat Sepi Penumpang, LRT Jakarta Justru Cetak Rekor Pengunjung Tertinggi

Bahkan, kini PT LRT Jakarta yang mengoperasikan kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) tersebut membuka lowongan pekerjaan. Dikutip KabarPenumpang.com dari kompas.com, lowongan pekerjaan tersebut didapat berdasarkan informasi dari akun YouTube Informasi DKI Jakarta.

Di mana ada sebanyak dua belas posisi lowongan pekerjaan yakni staf sarana, masinis, operation control center (OCC) Supervisor, business development staff, first aid staff dan traksi daya listrik supervisor. Selain itu juga ada untuk supervisor jalur dan bangunan, junior auditor, creative design, business development manager, manager perawatan saranan dan corporate secretary division head.

Anda berminat melamar salah satu dari dua belas lowongan pekerjaan di PT LRT Jakarta? Berikut syarat dan ketentuan untuk melamar ke anak perusahaan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PT Jakarta Propertindo tersebut.

1. Bisa buka link pendaftaran untuk mengisi formulir

2. Pada halaman pertama, isi identitas pelamar seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, usia, jenis kelamin, alamat sesuai KTP dan domisili, agama, email, nomor telepon seluler, dan posisi yang dilamar.

3. Setelah ke halaman berikutnya, pelamar harus mengisi media sosial yang digunakan dan nama akun.

4. Kemudian ke halaman ketiga, pelamar harus mengisi latar belakang pendidikan seperti gelar, jurusan, dan tahun masuk serta lulus.

5. Berikutnya, pelamar mengisi perusahaan terakhir ia bekerja berupa nama, posisi terakhir, pengalaman kerja sesuai dengan posisi yang dilamar, dan apakah pernah menjadi supervisor atau manajer.

6. Lalu, di halaman selanjutnya, silakan mengisi perihal upah seperti gaji bersih yang diterima saat ini, gaji bersih yang diinginkan, tunjangan yang diharapkan.

7. Pada halaman formulir yang sama, pelamar harus mengunggah foto terkini, curriculum vitae, ijazah, dan sertifikat atau portofolio.

Baca juga: Dirut: LRT Jakarta Tidak Cuma 5,8 tapi Sudah 420 kilometer!

8. Terakhir, pelamar dihadapkan pada konfirmasi sistem bahwa semua data dan kelengkapan telah diisi sehingga hanya perlu mengklik tombol ‘kirim’.

9. Pelamar akan mendapat balasan dari pihak PT LRT melalui email masing-masing.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru