Dianggap Tak Miliki Tiket Valid, Penumpang Diamankan dan Giginya Patah

0
(Metro)

Dituduh tidak memiliki tiket ketika menaiki kereta api, seorang pria muda dipukul dan diamankan British Transport Police (BTP). Pria berusia 22 tahun tersebut bahkan mengklaim saat diamankan itu giginya patah karena para petugas.

Baca juga: Telanjang dan Buang Air Besar di Kereta, Pria Paruh Baya Diamankan Polisi

Dilansir KabarPenumpang.com dari metro.co.uk (2/7/2019), insiden ini terekam sebuah kamera milik penumpang yang melihat kejadian itu. Dalam rekaman terlihat tiga orang petugas BTP bergulat dengan penumpang muda itu dan mulai memborgolnya di atas kereta Bletchley, Milton Keynes.

Pria yang diamankan tersebut mengatakan, “Apa yang saya lakukan?”. Bahkan sempat mengumpat karena terkapar di gerbong dan di pindahkan keluar setelah berlumuran darah sebelum jam 21.00 waktu setempat.

Bahkan ketika itu juga dia berteriak kesakitan, “Kamu menyakiti pergelangan kakiku”. Tetapi para petugas menyuruhnya tenang saat bersiap menariknya keluar dari kereta.

Namun seorang penumpang yang merekam kejadian itu yakin bahwa pria tersebut tidak bersalah dan memiliki tiket kereta yang sah. Kemudian tak lama, kondektur kereta meminta maaf atas keterlambatan melalui pengeras suara.

“Hadirin sekalian, ini adalah konduktor senior yang berbicara. Saya minta maaf atas penundaan yang berkelanjutan di Bletchly. Saya khawatir kita memiliki BTP yang berurusan dengan seorang evader on board. Saya minta maaf. Kami akan segera berangkat dan kami sedang menunggu bantuan,” ujar kondektur itu.

Bahkan insiden ini sebenarnya membuat penumpang bertanya mengapa banyak polisi yang menahannya.

“Tidak perlu bagi tiga orang untuk menahannya … Itu konyol. Lihatlah betapa kecilnya dia. Kenapa butuh tiga pria besar untuk menahan pria seperti itu? Ini adalah alasan bahwa banyak waktu ketika situasi terjadi seperti ini, orang yang ada di lantai mati, karena terlalu banyak,” kata penumpang itu.

Bahkan penumpang lain mengklaim pria itu menunjukkan tiketnya kepada kondektur dan mengatakan membeli dengan diskon Gold Rail. Kemudian kondektur mengatakan agar pria 22 tahun yang diamankan itu menunjukkan Gold card dan tiketnya atau itu tidak valid. Insiden ini kemudian membuat juru bicara BTP mengatakan pria yang diamankan itu ditangkap atas dugaan pelanggaran ketertiban umum.

Baca juga: Gigit Polisi dan Penumpang di Kereta Api, Remaja Pria Diganjar 60 Jam Kerja Tanpa Bayaran

“Selama penangkapan, pria itu mengalami luka di bibirnya dan dia ditangkap karena dicurigai menentang penangkapan. Kemudian dia dibebaskan sementara pihak kepolisian melakukan penyelidikan lanjutan,” ujar juru bicara tersebut.

Leave a Reply