Dibalik Keanggunan, Ternyata 15 Pramugari Emirates Tergabung ke Dalam Tim Rugby

0
Sumber: paddleyourownkanoo.com

Tentu Anda semua sudah mengenal maskapai asal Timur Tengah yang hanya mengoperasikan dua jenis armada saja – Airbus A380 dan Boeing 777. Sebagai maskapai kelas 1, Emirates tidak hanya menjamin keselamatan penumpang, pun dengan kenyamanannya dan pelayanan yang diberikan oleh awak kabinnya. Di balik anggunnya awak kabin Emirates ini, tahukah Anda bahwa beberapa dari mereka tergabung di dalam sebuah klub olahraga rugby? Mungkin sebagian dari Anda akan langsung mengernyitkan dahi, namun memang seperti itulah faktanya!

Baca Juga: Ternyata, Emirates Hanya Menggunakan Dua Jenis Pesawat!

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, sebanyak 15 pramugari Emirates terpilih yang tergabung didalam klub berlabel EK Firebirds ini siap memperebutkan titel juara dalam perhelatan Emirates Airline Dubai Rugby Sevens yang diadakan pada awal Desember mendatang. Untuk diketahui, tim EK Firebirds ini telah menghabiskan waktu selama enam bulan ke belakang untuk berlatih dan mempersiapkan mental mereka.

Adapun ke-15 awak kabin Emirates tersebut berasal dari berbagai negara yang berbeda – mulai dari Inggris, Afrika Selatan, Selandia Baru, Filipina, Republik Ceko, hingga Namibia. Entah bagaimana caranya, para awak kabin ini me-manage waktu terbang mereka dengan jadwal latihan yang digelar di Stadion Sevens di Zabeel Park, Dubai.

Jika dilihat dari sejarahnya, tim EK Firebirds sendiri terbentuk pada tahun 2012 silam dan hanya beranggotakan empat orang awak kabin saja. Namun seiring berjalannya waktu, tim EK Firebirds berkembang menjadi sebuah tim rugby utuh dan mulai unjuk di sejumlah kompetisi. Menjelang perhelatan Emirates Airline Dubai Rugby Sevens tersebut, tim EK Firebirds bertemu dengan tim Rugby wanita asal Amerika, Eagles dalam sesi latihan pada Selasa (27/11/2018).

Baca Juga: Intip Mewahnya Airbus A380 Emirates yang Digunakan Klub Bola Real Madrid

Diketahui, ajang Emirates Airline Dubai Rugby Sevens ini merupakan yang ke-49 kali digelar. Digadang-gadang, ajang yang dimulai pada Jumat (30/11/2018) ini bakaljadi yang paling besar dan meriah ketimbang ajang-ajang yang sama sebelumnya. Rencananya, tim yang berisikan awak kabin Emirates ini akan mengusung slogan “Come Fly with Me” sebagai ajang kampanye untuk menarik pasar – khususnya anak muda.

 

Leave a Reply