Ditemukan di Dalam Kokpit Jet Airways, Burung Hantu Dianggap Pertanda Baik

(Latestly.com)

Hal menarik lagi-lagi ditemukan dalam kabin pesawat, tetapi bedanya kali ini berada di ruang kokpit tempat pilot dan kopilot mengemudikan pesawat. Ya, seekor burung hantu bertengger manis di kursi sang pilot dalam pesawat Jet Airways Boeing 777.

Baca juga: Jadi “Penumpang Gelap,” Burung Myna Masuk Kabin A380 Singapore Airlines dan Ikut Terbang 12 Jam

Pesawat tersebut diketahui tengah parkir sejak semalam di Bandara Mumbai, India. Kemudian saat para teknisi yang saat itu tengah mengecek kesiapan pesawat, dikejutkan dengan penemuan seekor burung hantu yang duduk manis di kokpit Senin (4/2/2019) pagi.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman latestly.com (7/2/2019), petugas yang biasa mengecek kesiapan pesawat untuk operasional sehari-hari mengatakan, buruh hantu bermata lebar dengan bulu putih bercampur krem tersebut bertengger nyaman di sebelah kursi pilot. Petugas bandara mengatakan, saat mereka mendekati burung itu untuk dilepaskan, tidak terlihat perlawanan dan tidak berisik.

Namun, sebelum dilepas ke alam, para petugas berselfie ria dengan burung hantu tersebut. Sebelumnya bahkan Jet Airways sendiri dikabarkan kemerosotan di keuangannya. Bahkan dengan kehadiran burung tersebut yang tiba-tiba dihubungkan dan menjadi sebuah pertanda baik.

Sebab burung hantu dianggap pertanda baik dan karyawan berharap kejadian ini merupakan hal baik juga bagi maskapai. Burung hantu yang dianggap pertanda baik ini pun akhirnya dilepaskan dengan hati-hati dan dikawal petugas bandara.

Diketahui bandara Mumbai terletak dekat dengan daerah kumuh dan burung menjadi lebih mudah mengunjungi daerah tersebut. Burung-burung itu, bagaimanapun merupakan ancaman bagi pendaratan dan tinggal landas di bandara.

Sebelum burung hantu, beberapa waktu lalu ditemukan seekor burung Myna dalam penerbangan menuju London. Burung tersebut diperkirakan berada di dalam kabin Singapore Airlines selama 12 jam dalam penerbangan langsung tersebut.

Baca juga: Gara-Gara Ikan, Mahasiswi Ini Dikawal Bak Kriminal Saat Masuk Pesawat

Burung Myna itu ditemukan di kelas bisnis maskapai Singapura tersebut. Untungnya burung Myna itu bertengger diatas kursi yang tidak di duduki dan awak kabin mencoba menangkapnya dengan bantuan beberapa penumpang. Burung Myna ini viral di Facebook dan dikirim ke pihak karantina bandara London untuk diamankan setelah pesawat mendarat.